Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Siap Kawal Aksi Unjuk Rasa GNPF MUI

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS yang dipimpin langsung oleh Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Moch. Zamroni siang ini turut serta membantu mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa dari massa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, bertempat di Masjid Istiqlal, Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar Jakarta Pusat, Jum’at (28/04/2017).

Dandim menyampaikan bahwa nantinya massa setelah melaksanakan sholat Jum’at, akan keluar dari Masjid Istiqlal di depan Gereja Katedral, belok kiri ke arah gunung Sahari, kemudian menuju arah Pecenongan mengarah ke Hayam Wuruk, selanjutnya langsung menuju ke gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara (Eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat).

“Disanalah mereka rencananya massa akan berkumpul dan melaksanakan orasi untuk menyampaikan aspirasinya,”imbuh Dandim.

“Tugas kami di sini sebagai aparat kewilayahan adalah untuk membantu mengamankan aksi unjuk rasa kali ini agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun,”terang Moch. Zamroni.

Menurut Dandim, dirinya juga telah menekankan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan agar nantinya untuk lebih represif dan humanis dalam menghadapi aksi unjuk rasa sesuai dengan protap dan jalur komando.

“Sudah semestinya kami sebagai Satkowil yang bertugas di wilayah Jakarta Pusat harus senantiasa siap dan sigap dalam pengamanan berbagai macam aksi unjuk rasa, guna memelihara dan menciptakan situasi wilayah di Jakarta Pusat yang semakin kondusif”,tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga menghimbau kepada para peserta unjuk rasa, agar senantiasa dapat menjaga aksinya untuk tetap berjalan tertib dan kondusif. (ery ns)