Tiba di Manila, Presiden RI Joko Widodo Akan Bertemu Presiden Duterte di Istana Malacanang

KANALINDONESIA.COM, MANILA: Udara cerah menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Bandar Udara Col. Jesus Villamor, Manila, Filipina, Jumat (28/04/2017).

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat tepat pukul 14.15 Waktu Setempat (WS) setelah menjalani penerbangan dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta selama hampir 4 jam.

Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Republik Filipina Robert A. Borja dan Duta Besar Indonesia Johny J. Lumintang menyambut Presiden dan Ibu Iriana di depan pintu pesawat. Di bawah tangga pesawat, Presiden dan Ibu Iriana disambut diantaranya oleh Menteri Pertanian Filipina Emmanuel Pinol, Duta Besar Filipina untuk Indonesia Maria Lumen B. Isleta dan Walikota Pasay City Antonio Calixto.

Setelah itu Presiden dan Ibu Iriana menerima bunga tangan oleh sepasang anak.

Tak berapa lama, Presiden dan Ibu Iriana melewati karpet merah dan jajar kehormatan di tarmac.

Dari bandara, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan menuju hotel tempat menginap selama berada di Manila, Filipina.

Sore harinya, Presiden Jokowi bersama rombongan akan berkunjung ke Istana Malacañang. Di sini, Presiden akan disambut oleh Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte dan langsung mengikuti upacara kenegaraan.

Setelah mengikuti upacara kenegaraan, Presiden akan mengisi buku tamu di _Reception Hall_ Istana Malacanang. Agenda pertama kedua Kepala Negara ini adalah mengadakan pertemuan _Tete-A-Tete_ kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bilateral, penandatanganan dokumen kerjasama dan diakhiri dengan pernyataan pers bersama.

Malam harinya, Presiden dan Ibu Iriana menghadiri undangan santap malam kenegaraan di Istana Malacanang.