Satlantas Polres Mojokerto Sambang Desa, Di Lokasi Desa Sering Terjadi Laka Lantas

suasana sambang Desa di Desa Ngrame

KANALINDONEIA.COM, MOJOKERTO : Satlantas Polres Mojokerto bersama anggota relawan dan Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Mojokerto melakukan kunjungan ke balai Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Hal ini dilakukan untuk memberikan sosialisasi penanganan kecelakaan lalulintas dan tindak kriminalitas kepada warga yang ada dikawasan tersebut.

Iptu Nur Rosid S.H selaku, KBO Satlantas Polres Mojokerto, menjelaskan,” alasan kami memilih Desa Ngrame adalah dikawasan tersebut sering terjadinya kecelakaan lalulintas di terutama diatas jembatan ngrame,” ujarnya.(28/04/2017)

Masih menurut penjelasan KBO Satlantas, “Hal ini Dikarenakan hewan klaper yang keluar sewaktu waktu dari sarangnya kemudian mengarah ke arah lampu penerangan jalan yang berada di atas jembatan kemudian hewan tersebut jatuh ke aspal sehingga jalan menjadi licin dan menyebabkan pengendara kendaraan tidak dapat menguasI kendaraannya sehingga terjadi laka lantas,” tegasnya.

Lanjut KBO satlantas,” Sosialisasi ini bertujuan untuk melatih warga di sekitar jalan raya apabila, ada kejadian kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas lainnya sehingga korban yang mengalami luka-luka dapat segera tertolong dengan segera dan dengan “cepat dan tepat” dan tidak menambah daftar banyaknya kehilangan nyawa karena korban kecelakaan,” ungkapnya.

Ketika disinggung terkait pelatihan apa yang diberikan pada warga untuk menolong korban kecelakaan, KBO Satlantas mengatakan, “Pelatihan penolongan pertama pada korban kecelakaan di desa-desa sekitar sering terjadinya kecelakaan tersebut akan di latih oleh pihak dari relawan PMI selaku ahli di bidangnya dengan PPGF (pertolongan pertama gawat darurat),” paparnya.

Lanjut KBO Satlantas,”dari pihak Satlantas akan membuatkan pos pantau untuk masyarakat Ngrame yang nantinya akan di pakai sistem bergilir dalam penjagaan terutama hari sabtu dan minggu,” pungkasnya.(mmk1/elo)