Akan Ada Pengalihan Arus saat Peringatan May Day di Kabupaten Jombang

ilustrasi may day

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Pelaksaan kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati hari buruh internasional atau May Day yang diadakan di Simpang empat Kebonrojo pada tanggal 1 Mei 2017 mendatang, membuat Jajaran Satuan Lalulintas Polres Jombang memberlakukan pengalihan arus kendaraan yang akan masuk ke Kabupaten Jombang.

AKP Inggal Widya Perdana, selaku Kasat Lantas Polres Jombang, menuturkan, “ pengalihan arus saat peringatan May Day di Kabupaten Jombang akan difokuskan di Jalan KH Wahid Hasim Jombang. Arus Kendaraan yang dari arah selatan sebelum masuk ke jalan KH Wahid Hasim akan kita alihkan Mulai dari simpang empat, rel kereta api, alun-alun, menuju jalan Gatot Subroto, sedangkan yang dari arah selatan pengalihan arus dimulai dari bundaran ringin contong Jombang dan terminal lama jombang,” ujarnya.(28/04/2017)

Masih menurut penjelasan Kasat lantas,” Pengalihan arus ini akan diberlakukan dini hari jelang peringatan May Day di Kabupaten Jombang, dan pada masyarakat kami menghimbau agar masyarakat yang melintas maupun akan memasuki kabupaten Jombang memperhatikan pengarahan arus yang dilakukan oleh petugas,” tegasnya.

Lanjut Kasat Lantas, ”Nantinya kita akan tempatkan personil disimpul-simpul rawan macet, dan personil tersebut kita tugaskan untuk memberikan penjelasan dan pengarahan kepada pengendara yang melintas,” tegasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Heru Widjayanto selaku, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Jombang, menegaskan, “ kami dari pihak naker sudah berkoordinasi dengan serikat buruh yang ada di Kabupaten, untuk melaksanakan acara jalan sehat dalam perimgatan May Day di Kabuaten Jombang,” tegasnya.(28/04/2017)

Masih menurut Heru, “Diperkirakan seluruh elemen buruh yang akan bergabung dalam kegiatan Jalan sehat sekitar 6000 orang lebih dari buruh , yang ada di Kabupaten Jombang, selain itu kami juga sepakat bahwa tidak ada aksi demontrasi dalam peringatan hari buruh pada tahun ini,” ujarnya.

Lanjut Heru,” dalam jalan sehat ini nantinya juga akan diisi dengan panggung gembira, aksi donor darah, bazar murah serta pameran prosuk unggukan dari buruh. Dan diagendakan dalam jalan sehat tersebut nantinya akan dibuka langsung oleh Bupati Jombang beserta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten jombang,” pungkasnya.(elo)