Cegah Mobilisasi Massa Buruh, Satlantas Polres Jombang akan Lakukan Razia di Perbatasan

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Satlantas Polres Jombang, akan melakukan razia dan penyekatan di wilayah perbatasan menuju surabaya saat H-1 dan pagi hari pelaksanaan May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei tersebut. Hal ini untuk mencegah mobilisasi buruh yang akan berangkat demo ke surabaya.

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Jombang, yakni AKP Inggap Widya Perdana, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan, “Sesuai dengan intruksi pimpinan, kita akan semaksimal mungkin untuk mencegah mobilisasi massa ke surabaya saat pelaksanaan hari buruh internasional,” ungkapnya.(28/04/2017)

Masih menurut penjelasan Kasat Lantas,” wilayah perbatasan yang menjadi fokus satuan lalulintas yakni, berada di Kecamatan Mojoagung yang merupakan akses menuju surabaya. Kawasan tersebut dilalui oleh jalur nasional Surabaya – Madiun. Selain itu sasaran dalam penyekatan tersebut yakni angkutan penumpang atau bis tujuan surabaya yang mengangkut buruh untuk demonstrasi kesurabaya,” tegasnya.

Lanjut Kasat Lantas, “Jika memang kita temukan akan kita himbau untuk kembali ke daerah asal masing-masing dan melaksanakan kegiatan May Day di Daerah asal,” ujarnya.

Saat disinggung terkait berapa jumlah personil yang disiagakan oleh jajaran Satlantas Polres Jombang, Kasat Lantas, mengatakan,” dalam perayaan may day, kami menyiagakan 80 personil dari satlantas polres Jombang untuk membatu pengamana arus lalulintas di Kabupaten jombang, selain personil dari jajaran lalulintas, nantinya kita juga akan berkerja sama dengan polsek jajaran dalam rangka pengamanan aksi May Day dan Libur panjang,” pungkasnya.(elo)