Danramil 03/Senen Ikut Bantu Kelancaran Tertibkan Becak Dan PKL Liar

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dalam menertibkan becak dan PKL yang selalu menjadi masalah kemacetan, Camat Senen bersama Tiga Pilar laksanakan Apel Gabungan Tiga Pilar malam ini di kantor Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jum’at (28/04/2017).

Camat Senen  Drs. Munjir mengatakan bahwa sudah banyak masukan dan kritikan dari masyarakat terhadap masalah becak dan PKL yang selalu mengganggu ketertiban lalulintas di sepanjang  Jalan Kembang Sepatu RW.01 Kramat Bunder, Pasar Gaplok Kelurahan Kramat kecamatan Senen Jakarta Pusat.

“Oleh karenanya malam ini kita laksanakan penertiban becak dan PKL di wilayah tersebut,”jelas Camat Senen.

Sementara Danramil 03/Senen Dim 0501/Jakarta Pusat BS Mayor Inf Ketut Budioni,S.Ag mengatakan bahwa jajaran Koramil 03/Senen sifatnya hanya membantu kelancaran kegiatan penertiban becak dan PKL.

“Kami sebatas membantu kelancaran dan keamanan bersama pihak kepolisian dan Tiga Pilar, tugas wewenang penuh ada di tangan Kecamatan Senen,”jelasnya.

Adapun yang hadir dalam apel gabungan malam ini adalah Camat Senen, Danramil 03/Senen Dim 0501/Jakarta Pusat BS, Kanit Bimas Polsek Metro Senen, Kasatpol PP Kecamatan Senen, Kasatpel Sudinhub, para Lurah se-kecamatan Senen dan PPSU.

Personil pemgamanan dalam penertiban becak dan PKL ini diperkuat oleh 10 personil Polsek Metro Senen dipimpin Iptu Samiono, Koramil 03/Senen 5 personil dipimpin oleh Danramil Mayor Inf Ketut Budiono, S.Ag., Satpol PP 20 personil dipimpin oleh E. Sunarto dan 20 personil PPSU dari kelurahan se-kecamatan Senen.

Dari kegiatan penertiban malam ini kami dapat sampaikan sementara sudah ada 13 buah becak yang diamankan. Kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar.(ery ns)