Patroli Srikandi Lantas untuk Antisipasi Kriminalitas

personil dari satlantas Polres Mojokerto saat lakukan patroli

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Untuk mengantisipasi kejadian kriminalitas di wilayahnya Polres Mojokerto setiap hari jum’at, jajaran Polwan dari Satlantas Polres Mojokerto, melaksanakan kegiatan patroli. Kegiatan ini dilaksanakan pada saat para Polisi Laki-laki sedang melaksanakan ibadah sholat Jum’at. Adapun tujuan dari kegiatan patroli ini adalah untuk antisipasi kejahatan jalanan yakni 3 C, Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

AKP Wikha Ardilestanto, SH, SIK, selaku Kasat Lantas Polres Mojokerto, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,” Mereka melaksanakan patroli bersama-sama, minim 2 orang dan di sebar menurut beat (red : wilayah),  yang sudah di tentukan dari komandan regu masing-masing. Sasaran patrol Srikandi ini di daerah perbankkan, pertokoan emas, dan juga di mesin-mesin ATM,” ujaranya.(28/04/2017)

Masih menurut penjelasan Kasat lantas,” patrol ini diarahkan di daerah-daerah yang rawan 3C tersebut , dengan maksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah sholat jum’at,” tegasnya

Lanjut Kasat Lantas,” patroli jum’at ini kita bentuk sesuai evaluasi kejadian kriminalitas yang selama ini terjadi, dan sesuai dengan situasi yang sedang berkembang di masyarakat. Patroli wanita ini akan kita laksanakan terus menerus terutama di hari jum’at,” pungkasnya.(mmk1/elo)