Pemprov DKI Jakarta Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Longsor Ponorogo

Sekdaprov DKI Jakarta Saefullah menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima Sekdakab Ponorogo Agus Pramono di rumah dinas bupati Ponorogo

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta turut prihatin dengan bencana tanah longsor yang menimpa warga Banaran, Ponorogo, Jatim dengan memberikan bantuan melalui Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Bantuan diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah dan diterima oleh Sekdakab Ponorogo Agus Pramono di rumah dinas Bupati Ponorogo, Jum’at(28/04/2017) malam.

“Kami turut prihatin atas kejadian yang menimpa warga Ponorogo ini, tapi mohon maaf datangnya agak telat karena kesibukan di Jakarta yang selama ini ada pelaksanaan Pemilukada , sekarang sudah selesai saya dan teman-teman baru sempat kali ini menyerahkan bantuan,”ucap Sekdaprov DKI Jakarta Saefullah kepada kanalindonesia.com usai penyerahan bantuan di Pringgitan (Rumdin) Bupati Ponorogo.

Disebutkan Saefullah, bantuan yang diserahkan tersebut berasal Badan Amal Zakat Infak dan Sodakoh(BAZIS) Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp 100 juta.

“Ini ada bantuan dari BAZIS provinsi DKI Jakarta, yang tadi sudah kami sampaikan ke Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Pak sekda, ada bantuan dari Bazis sejumlah Rp 100 juta,”ucap Saefullah.

Sementara itu, Sekdakab Ponorogo, Agus Pramono ditemui kanalindonesia.com usai menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengatakan,”Pemeritah Provinsi DKI Jakarta melalui Pak Sekda provinsi menyerahkan bantuan kepada kita, Insya Alloh sudah kita terima dengan baik dan ini akan kita manfaatkan seluruhnya untuk kepentingan warga Banaran,”ucap Agus Pramono.

Ditambahkanya,”kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bantuan ini akan kita salurkan murni untuk seluruh warga masyarakat yang terkena bencana, memang ini tidak menghapuskan duka mereka secara seratus persen, tapi pemerintah dan seluruh elemen yang ada di Indonesia sudah berpartisipasi untuk meringankan beban para korban,”kata Agus Pramono.

Dijelaskanya, bantuan yang diterima dari Pemrintah Provinsi DKI Jakarta nantinya akan masuk ke rekening Pemkab Ponorogo yang khusus dibuka untuk bantuan korban bencana tanah longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Jatim.(arso)