Kapolres Jombang : Pengamanan Peringatan Hari Buruh sesuai SOP

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : AKBP Agung Marlianto, selaku Kapolres Jombang melarang anggotanya membawa senjata api, saat bertugas dalam pengamanan dan pelayanan aksi peringatan hari buruh internasional (red : May Day) di Kabupaten Jombang.

Hal ini disampaikan Kapolres Jombang usai apel untuk pengamanan May Day, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan, “sesuai dengan Standar Operasional (SOP) pengamanan aksi unjuk rasa kita larang para anggota untuk membawa senjata api dalam aksi pegamanan tersebut,  dan nantinya akan kita lakukan apel sebelum pemberangkatan guna dilakukan pengencekan terhadap seluruh anggota,” ungkapnya.(29/04/2017)

Masih menurut penjelasan Kapolres, “ di dalam standart operasional menyebutkan dalam aksi pengamanan unjuk rasa, baik aksi buruh maupun mahasiswa dan aksi demontrasi lainnya semua anggota baik perwira dan seluruh jajaran anggota tidak diperkenankan untuk membawa senjata api. Bahkan nantinya saya juga tidak membawa senjata api,” ujarnya.

Lanjut Kapolres ,” namun, jika dalam pengamanan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, pihak Kepolisian akan segera mengambil langkah sesuai dengan standar operasional yang berlaku,” pungkasnya.(elo)