Polres Mojokerto Gelar Apel Kesiapan Pengamanan May Day 2017

Kapolres Mojokerto AKBP Rachmad Iswan Nusi

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Polres Mojoekrto menggelar apel kesiapan pasukan untuk mengamankan perayaan hari buruh Internasional (red : May Day), yang jatuh pada tanggal 1 Mei nantinya. Apel yang digelar di Lapangan Mapolres Mojokerto tersebut di pimpinpin oleh Kapolres Mojokerto AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK MH.

Dari hasil pantauan kanalindonesia.com, dilapanagm, apel ini diikuti oleh Denpom V/2, SubGartab Mojokerto, Yon 503, Kodim 0815 , Polres Mojokerto, Satpol PP, Dishub dan Satpam. Jumlah keseluruhan personil yang hadir 570 personil dari keseluruhan satuan gabungan.

AKBP Rachmad Iswan Nusi, SIK, MH, selaku Kapolres Mojokerto, pada kanalindonesia.com, pihaknya menyampaikan,” Tujuan dari apel pengamanan tersebut adalah untuk mengecek kesiapan personil dan peralatan aparat keamanan dalam rangka pengamanan kegiatan tersebut yang akan dilaksanakan besok hari Senin 1 Mei 2017 diwilayah hukum Polres Mojokerto,” ungkapnya.(29/04/2017)

Maisih menurut penjelasan Kapolres,” bahwa apa yang dilakukan oleh aparat kepolisian adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan unjuk rasa tangggal 1 Mei 2017, oleh karena itu harus dilakukan dengan cara yang simpatik tanpa kekarasan sehingga dapat meninbulkan rasa simpatik masyarakat,” tegasnya.

Lanjut Kapolres,” dan untuk anggota Polres dan jajaran yang melakukan pengamanan tidak ada yang membawa senjata api dan harus mengikuti perintah perwira pengendali yang telah ditunjuk,” pungkasnya.(mmk1/elo)