Selain Pengamanan Wilayah, Warga Harus Jaga Kebersihan Lingkungan

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Tak kata libur dalam bertugas, ini yang dilakukan Koptu Syawal di hari libur pun tetap siap siaga menjaga wilayah dan memonitoring  warganya.

Hari ini Babinsa Meruya Selatan Koptu Syawal melakukan silahtutahmi kepada warga binaannya yang merupakan salah satu tokoh masyarakat bapak Edy  di Jalan Raya Meruya Utara RT.07/RW.01, Kelurahan Meruya Selatan, Kec. Kembangan Jakarta Barat, Minggu (30/04/2017).

Dikesempatan ini Babinsa mencoba menerangkan pentingnya dalam menjaga kebersiha lingkungan.

“Walaupun curah hujan di Jakarta sudah mulai berkuran akan tetapi musim kemarau akan memasuki wilayah Jakarta sekitar, dimana kita juga harus jaga kebersihan lingkungan,”jelas Syawal.

“Selain keamanan & kebersihan lingkungan patut menjadi perhatian kita semua. Musim kemarau dapat menjadi masalah besar bila sampah daun-daun, atau sampah lainnya tidak di taruh pada tempat sampah, selain menjadi sumber penyakit juga mudah akan terbakar,”lanjutnya.

Selain itu Koptu Syawal juga menjelaskan untuk warga tetap saling tolong menolong dan  ciptakan kerukunan antar umat beragama.

Selain itu bapak Edy juga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dimana jajaran Koramil 07/Kembangan telah membantu pengamanan saat pesta demokerasi di DKI Jakarta.

“Puji Tuhan acara Pilkada DKI Jakarta lalu telah berjalan dengan transparan, tertib, aman dan lancar,”pungkas Edy.

Dari pantauan kanalindonesia.com silahturahmi siang ini berjalan dengan tertib ,lancar dan aman. (ery ns)