Kejurda Selam di Saygon Water Park Diikuti Ratusan Atlit

KANALINDONESIA.COM, PASURUAN: Kejurda Selam dalam rangka memperebutkan Piala Bupati Pasuruan, yang digelar di Kolam Renang Olympic-Saygon Water Park, di Sengon-Purwosari, Kabupaten Pasuruan, telah usai Minggu (30/4/2017) tadi.

Kejurda Selam yang diikuti oleh ratusan atlit dari sejumlah Pengkot/Pengkab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) di seluruh Jatim tersebut, ditutup oleh Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf.

Menurut Ketua Pengprov POSSI Jatim yang baru terpilih, Mierza Mutaqien, nomor yang dilombakan dalam Kejurda kali ini yaitu: 200 m surface putra-putri, 100 m surface putra-putri, 50 m surface putra-putri, 4x50m surface putra-putri, 4×100 surface putra-putri, 400m bifins putra-putri, 200m Bifins Putra-putri, 100 m Bifins putra-putri, 50 bifins putra-putri, 4x50m bifins putra-putri dan 4×100 m putra-putri.

“Kita lombakan beberapa nomor dalam Kejurda ini, karena venue yang ada di kolam renang Saygon ini sudah sangat layak dan memenuhi syarat untuk diadakan perlombaan,” jelas Mierza.

Seperti diketahui, kolam renang Olympic Saygon, yang terletak di area tempat wisata Saygon Water Park, Sengon-Purwosari tersebut merupakan kolam renang yang memiliki 8 line atau lintasan sepanjang 50 meter dan dilengkapi oleh berbagai fasilitas pendukung yang memadai, seperti tribun penonton yang luas dan penginapan bagi rombongan atlit dari luar daerah, sehingga sering diadakan sebagai ajang perlombaan renang tingkat regional.

Bahkan Wagub Jatim, yang akrab dipanggil Gus Ipul itu, mengatakan bahwa venue kolam renang tersebut merupakan aset wisata dan olahraga di Jatim yang perlu dioptimalkan untuk menjaring bibit-bibit atlit baru.

“Kejuaraan yang diselenggarakan disini ini merupakan upaya pembinaan sekaligus menggali bibit-bibit atlet baru. Semoga bisa dimanfaatkan oleh para peselam daerah guna menunjukkan prestasi terbaik sehingga bisa memperkuat tim Selam Jatim untuk Kejuaraan Nasional (kejurnas) Selam mendatang. Saya sangat berterima kasih sekali kepada owner Saygon Water Park ini, yaitu Alm. HM Roeslan yang baru meninggal bulan lalu, yang sudah berkontribusi bagi pengembangan olahraga renang di Jatim dengan membangun kolam renang Olympic ini,” terang Gus Ipul, saat ditemui usai menutup Kejurda selam tersebut.