Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Terjun Langsung Membantu Amankan Perayaan “May Day”

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS yang dipimpin langsung oleh Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Moch. Zamroni terjun langsung membantu mengamankan untuk kelancaran perayaan May Day atau Hari Buruh Sedunia, bertempat di depan Jalan Merdeka Barat, Gambir Jakarta Pusat, Senin (01/05/2017).

Dandim menyampaikan bahwa nanti konsentrasi massa yang berasal dari berbagai serikat buruh yang berada di Jabodetabek, akan melaksanakan aksinya terpusat di sepanjang Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

“Selain menempatkan personel di sekitar Jalan Merdeka Barat, kami juga telah menempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan di berbagai obyek vital, seperti di Istana Negara, Istana Wapres, Gedung DPR/MPR, Balai Kota DKI Jakarta, Gelora Bung Karno dan Mahkamah Agung,”jelas Kolonel Inf Moch. Zamroni.

“Hal tersebut kita lakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang dapat ditimbulkan pada aksi unjuk rasa kali ini,”lanjutnya saat kanalindonesia.com jumpai di lokasi.

“Walaupun intensitas massa yang cukup tinggi, namun kami selaku aparat mengharapkan agar perayaan May Day kali ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan kondusif, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun,”terang Dandim.

“Tugas kami di sini sebagai aparat kewilayahan adalah untuk membantu mengamankan aksi unjuk rasa kali ini agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun,”imbuhnya.

Menurut Dandim, dirinya juga telah menekankan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan agar nantinya untuk lebih represif dan tetap humanis dalam menghadapi aksi unjuk rasa sesuai dengan protap dan jalur komando.

“Sudah semestinya kami sebagai Satkowil yang bertugas di wilayah Jakarta Pusat, kami harus senantiasa siap dan sigap dalam mengamankan berbagai macam aksi unjuk rasa, guna memelihara dan menciptakan situasi wilayah di Jakarta Pusat yang semakin kondusif,”pungkas Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga menghimbau kepada para peserta unjuk rasa, agar senantiasa dapat menjaga aksinya untuk tetap berjalan tertib dan kondusif. Sampai saat berita ini diluncurkan kegiatan peringatan May Day masih berlangsung. (ery ns)