Dijaga Ketat Polisi, Diskusi HTI Jombang Dibatalkan

suasana penjagaan yang ketat di sebuah rumah makan yang nantinya dijadikan acara diskusi HTI Kabupaten Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Puluhan Massa Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) Kabupaten Jombang, yang akan mengdakan diskusi pendidikan disalah satu rumah makan yang ada di Jalan Gatot Subroto Jombang, memilih membubarkan diri lebih awal sebelum diskusi digelar. Pasalnya agenda diskusi tersebut dijaga ketat oleh pihak aparat kepolisian dari Polres Jombang.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu peserta diskusi yakni, Retno, yang merupakan salah satu simpatisan HTI Jombang, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan, “Rencananya nanti mau diskusi tetang pendidikan kurikulum terhadap anak-anak, tapi setelah sampai disini batal,” ungkapnya.(01/05/2017)

Saat disinggung terkait kenapa acara diskusi tersebut dibatalkan, Retno mengatakan,” tidak tahu secara pasti, apa sebab batalnya agenda diskusinya, saat datang ke lokasi saya diberi tahu bahwa diskusinya batal dilaksanakan, ya mau gimana lagi pulang lebih awal,” tegasnya.

Dari data yang dihimpun kanalindonesia.com, hampir seluruh unsur satuan dar Polres Jombang terlihat dilokasi, mulai dari unsur Sabhara, Intelkam, Lalulintas serta Reskrim. Para simpatisan HTI yang datang kelokasi terpaksa harus kembali karena tidak dapat masuk kedalam area rumah makan yang nantinya akan dijadikan tempat diskusi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian terkait penjagaan ketat yang dilakukan pada acara diskusi HTI Kabupaten Jombang. Para Perwira yang ada dilokasi enggan memberikan keterangan, lebih lanjut.(elo)