Perayaan May Day, Di Jombang Ribuan Buruh Ikut Jalan Sehat Saja

panggung hiburan saat jalan sehat peringatan may day jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Dalam perayaan hari buruh internasional (red : May Day), ribuan buruh di Jombang, mengikuti agenda jalan sehat bersama pemerintah daerah (pemda) setempat. Kegiatan itu digelar di simpang empat Kebon Rojo, tepatnya di Jalan KH Wahid Hasyim, Jombang. Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko dan jajaran pejabat daerah mengikuti jalan sehat tersebut.

Heru Wijayanto, selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jombang, pada kanalindonesia.com, mengatakan,”Selain jalan sehat, acara juga dilakukan dengan kegiatan donor darah, bazar murah, panggung gembira, dan pameran produk unggulan buruh,” ujarnya.(01/05/2017)

Masih menurut penjelasan Heru,” kegiatan ini rutin digelar tiap tahun. Ini merupakan hasil  koordinasi dengan semua perusahaan di Jombang.  Dengan tujuan agar, para buruh mengikuti kegiatan jalan sehat. Buruh yang beruntung akan mendapat hadiah utama, yaitu sepeda motor. Pengadaan hadiah berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), sedangkan untuk hadiah hiburan, didanai dari perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi,” tegasnya.

Rony (27), salah satu buruh pabrik di Jombang, saat dikonfirmasi kanalindonesia.com, terkait kegiatan jalan sehat ini, pihaknya mengatakan,” saya lebih memilih ikut jalan sehat ketimbang harus berunjuk rasa. Ini untuk memanfaatkan hari libur nasional peringatan Hari Buruh Internasional dengan refreshing, lagian banyak hadiahnya. Semoga bisa dapat hadiah utama,” pungkasnya.(elo)