Home / Birokrasi / Daerah / Demokrasi / Hukum / Jatim / Nasional / News / Peristiwa

Senin, 15 November 2021 - 17:08 WIB

Warga Surabaya Senang Kinerja Polisi Gerak Cepat Ungkap Kasus Curanmor

Editor - ADDY

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Warga Surabaya ini begitu bahagia. Pasalnya, motor Nmax yang sempat digondol maling ternyata diluar dugaan ketemu lagi dan pelakunya dibekuk.

Pria berinisial NPD, asal Jalan Kedung klinter, Tegalsari Surabaya, itu menerima sepeda motor Nmax warna putih dengan nopol N- 5235-TBM dari Kapolsek Tegalsari AKP Dwi Nugroho didampingi Kanit Reskrim Iptu Marji Wibowo, Senin (15/11/2021).

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Tegalsari yang gerak cepat mengungkap kasus pencurian yang menimpa saya,” kata korban NPD.

Diberitakan sebelumnya, hilangnya sepeda motor NMax di Jalan Kedungsari Surabaya pada, Minggu 31 Oktober 2021 pukul 04.00 WIB, langsung dilaporkan ke pihak Kepolisian.

Baca Juga  Putus Penyebaran DBD, BMI Ponorogo Fogging dan Bagikan Abate di Tiga Titik

Motor itu milik warga Jalan Kedung Klinter tersebut melaporkan aksi pencurian yang menimpanya ke Polsek Tegalsari Surabaya dengan harapan pelaku dapat diamankan dan motor kesayangannya ditemukan.

Harapan korban tersebut dipenuhi oleh Polisi. Setelah menerima laporan, petugas Reskrim mulai menyelidiki dengan meminta keterangan korban dan juga beberapa saksi-saksi.

Hingga didapat satu nama yang diduga kuat menjadi pencuri motor Nmax milik korban. Pencuri itu berinisial, IM,30, warga asal Jalan Banyu Urip Lor Surabaya yang kos di Jalan Kupang Krajan Surabaya.

AKP Dwi Nugroho, Kapolsek Tegalsari mengatakan, setelah korban melaporkan pencurian motornya, dalam Waktu 1X24 jam, Anggota Reskrim Polsek Tegalsari berhasil ungkap pelaku Curanmor.

Baca Juga  SiCepat Ekspres Support Rehabilitasi Pantai Karang Tirta Pangandaran

“Motor korban ini dilaporkan hilang pada Minggu, 31 Oktober 2021 di Jalan Kedungsari Surabaya,” jelas Dwi Nugroho, Senin (15/11/2021).

Masih kata Dwi, pihaknya kemudian bersama anggota opsnal Reskrim Polsek melakukan cek lokasi kejadian, melihat rekaman CCTV dan mencari Informasi di TKP.

“Dari hasil penyelidikan serta data kamera CCTV, didapatlah ciri-ciri siapa pelakunya,” tambahnya.

Setelah berhasil mengidentifikasi pelaku dan mendapat alamat tinggalnya, anggota opsnal Reskrim melakukan pengintaian dan akhirnya tersangka berhasil diamankan.

Polisi mengamankan pelaku ini di kos-kosannya Jalan Kupang Krajan Surabaya, kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Tegalsari guna penyidikan lebih lanjut. Ady

Share :

Baca Juga

Nasional

Presiden Jokowi: Siapkan Strategi Menuju Ekosistem Digital

Jatim

DPRD Ponorogo Sidak Proyek Embung Nglumpang Mlarak

Nasional

Presiden Jokowi: NU Miliki Potensi dalam Pemerataan Ekonomi Umat

Nasional

Raih Opini WTP dari BPK, Presiden: Gunakan Uang Rakyat Sebaik-baiknya

Daerah

PDIP Jatim Himbau Status Aib Bagi Yang Terkena Covid Perlu Dihapuskan

Daerah

Pesan Bupati Sugiri dalam Peringatan Hari Pahlawan

Jatim

Jelang PPKM Darurat, Akses Masuk Magetan Kota Bakal Ditutup

Jatim

DKPP Kota Kediri Dorong Tingkatkan Ekonomi Di Sektor Peternakan