Pangdam Jaya/Jayakarta Siapkan Prajurit Peleton Intai Sebagai Pasukan Pemukul Kodam Jaya

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi didampingi Kasdam Jaya, para Kabalak, Assisten dan Kasbrigif Mekanis melakukan pengecekan kesiapan prajurit Peleton Intai Brigif Mekanis 1 PIK/JS, di Kodam Jaya Cililitan Jakarta Timur, Senin (01/05/2017)

Dalam kegiatan tersebut, Mayjen TNI Jaswandi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesiap-siagaan satuan pemukul Kodam Jaya guna menghadapi ancaman di wilayah DKI Jakarta ke depan. Menurut Pangdam Jaya, sangat dibutuhkan kualifikasi khusus bagi setiap prajurit, sehingga pengamanan di wilayah Jakarta bisa dimaksimalkan untuk menangkal setiap ancaman yang terjadi di ibukota.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa Pasukan Peleton Intai  sebagai satuan pemukul Kodam Jaya harus memiliki kemampuan yang handal dan profesional agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Oleh karena itu, tumbuhkan interaksi dan komunikasi antara pemimpin dengan yang dipimpin.

“Setiap prajurit harus mengetahui tugas pokok masing-masing serta pegang teguh jati diri TNI, sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, dan Tentara Profesional,”jelas Pangdam Jaya/Jayakarta.

Pangdam juga menekankan kepada para unsur komandan supaya dapat menunjukkan karakter dan integritas yang tinggi melalui penerapan kepemimpinan lapangan yang baik sehingga dapat menjadi penggerak dan teladan di satuannya.

“Prajurit sejati haruslah mampu dan tangguh dalam menjalankan tanggung jawab yang telah dibebankan dipundaknya, demi menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”lanjut Mayjen TNI Jaswandi.

“Oleh karenanya para prajurit TNI harus setiap saat siap dan tanggap dalam segala kondisi dan situasi apapun,”pungkasnya. (ery ns/pendam jaya)