Presiden Tiba di Tanah Air, Usai Kunjungi Filipina dan Hongkong

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin 1 Mei 2017 pukul 18.15 WIB. Presiden dan Ibu Iriana kembali ke tanah air setelah melakukan lawatan ke Filipina dan Hong Kong selama empat hari.

Di Filipina, Presiden melakukan kunjungan kenegaraan, menghadiri KTT ASEAN ke-30 di Manila dan meresmikan rute pelayaran Ro-Ro Davos-Bitung.

Sementara di Hong Kong, Presiden dan Ibu Iriana bertemu dengan ribuan Warga Negara Indonesia (WNI) di Hongkong. Agenda lainnya di antaranya adalah bertemu dengan Chief Executive Hong Kong Chun-Ying Leung, Museum Madame Tussauds dan bertemu pebisnis.

Turut menyertai Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana dalam penerbangan dari Hong Kong menuju Jakarta, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Suhartono, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Tampak menyambut Presiden dan Ibu Iriana, diantaranya Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri BUMN Rini Soemarno, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.(*)