Babinsa: Kita Harus Selalu Budayakan Istilah Sedia Payung Sebelum Hujan

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Tiada kata lelah seorang Bintara pembina desa (Babinsa) dalam jalankan tanggung jawabnya terhadap tugas.

Dini hari tadi Babinsa Koramil 07/Kembangan Serma Syamsir lakukan Pam Swakarsa bersama warga binaannya di Pos Siskamling RT.02/RW.01 Meruya Selatan dan Pos Siskamling RT.03/RW.06 Joglo, Selasa (02/05/2017).

Dalam giat Pam Swakarsa tersebut Serma Syamsir menekankan untuk lebih waspada dalam pengamanan di lingkungan khususnya di siang hari.

“Pengamanan lingkungan saat siang hari sebenarnya kita harus lebih waspada karena banyak rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya bekerja,”jelas Syamsir.

Juga Babinsa berharap dalam bertugas jaga keamanan lingkungan diperlukan intelejensi dan fisik yang prima.

Selain hal diatas Babinsa Serma Syamsir juga mengatakan untuk waspada terhadap tamu dari luar yang masuk ke dalam lingkungan saat siang maupun malam hari. Sudah banyak pencurian kendaraan dengan cara memecahkan kaca jendela mobil dengan tanpa harus berlama-lama pencuri membuka pintu mobil dan tanpa suara, yakni menggunakan suatu zat sejenis butiran garam.

“Jadi saya tekankan kepada warga yang bertugas dalam amankan lingkungan untuk selalu waspada terhadap tamu, ojek online atau siapapun mereka yang masuk ke dalam lingkungan, jangan sungkan dan takut untuk bertanya kepada mereka tujuannya kemana, bertemu siapa, keperluannya apa,”tegas Syamsir.

“Mari kita bersama membudayakan pedoman leluhur kita yakni, sedia payunglah sebelum turun hujan,”pungkasnya.

Diakhir kegiatan ini Syamsir mengingatkan kepada warga untuk selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas dalam setiap kejadian yang menonjol di wilayahnya.

Setelah melakukan Pam Swakarsa bersama warga dini hari tadi, Babinsa Koramil 07/Kembangan Serma Syamsir menggelar Patroli di wilayah Kecamatan Kembangan bersama 2 anggota Wanra dan 1 personil Mitra Jaya. (ery ns)