Prajurit Yontaifib-2 Marinir Asah Kemampuan Terjun Payung Free Fall

KANALINDONESIA.COM, TANGERANG : Prajurit Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir (Yontaifib-2 Mar) mengasah kemampuan terjun free fall di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Pamulang Tangerang Selatan, Selasa (02/05/2017).

 

Kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 21 Mei 2017 tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Yontaifib-2 Mar, Letkol Marinir Rino Rianto selaku Pimpinan Latihan.

 

Latihan terjun menggunakan pesawat Cassa U-618 Skuadron 800 Wing Udara-2 Puspenerbal yang dipiloti Mayor Laut Zulda dan Co pilot Kapten Laut Indra Permana.

 

“Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan terjun prajurit Yontaifib-2 Marinir sehingga mampu melaksanakan infiltrasi ke sasaran-sasaran terpilih dalam operasi amfibi, operasi darat dan operasi khusus lainnya,”jelas Letkol Marinir Rino Rianto.

 

“Terjun free fall merupakan salah satu kemampuan dasar bagi prajurit Tri Media yang memiliki adrenalin tinggi dimana ketelitian, kecepatan, keakuratan dan pengambilan keputusan yang tepat menjadi modal dasar dalam mengembangkan kemampuan perorangan,”lanjutnya.

 

Sebelum melaksanakan penerjunan, Letkol Marinir Rino Rianto memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh prajurit agar selalu siap dalam melaksanakan setiap kegiatan dengan tetap memperhatikan prosedur keamanan latihan (zero accident) serta serius dalam melaksanakan latihan penerjunan guna menyongsong tugas-tugas kedepan. (ery ns/dispen kormar)