Satlantas Polres Mojokerto Bersama Warga Atasi Serangan Hama Klaper di Ngrame

masyarakat Ngrame beserta personil Satlantas Polres Mojokerto amankan arus lalu lintas

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Satlantas Polres Mojokerto, bersama dengan warga Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Mojokerto, bekerja sama dalam penanganan hewan klaper yang mengganggu para pengguna jalan di jembatan kembar Ngrame Pungging.

Dari pantauan kanalindonesia.com, di lapangan, serangan hewan klaper mulai tiba saat malam tiba, ditambah penerangan cahaya jembatan yang sangat terang sehingga memancing ribuan klaper untuk datang, sehingga menyebabkan kodnisi jalan raya menjadi licin akibat dipenuhi hewan klaper.

Hal ini dibenarkan oleh AKP Wikha Ardilestanto, selaku Kasat Lantas Polres Mojokerto, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,” Akibat hewan tersebut  pengendara sepeda motor maupun pengendara kendaraan yang lain yang dari luar Mojokerto tidak menyadari akan hal tersebut, mengingat jalur tersebut jalur arternatif menuju Surabaya – Malang,” ujarnya.(03/04/2017)

Masih menurut penjelasan Kasat Lantas,” untuk itu kami akan menempatkan personil dikawasan tersebut untuk bersinegis dengan warga sekitar lokasi untuk membantu mengingatkan kepada pengendara jalan yang melintas,” tegasnya.

Lanjut Kasat Lantas,”  Penempatan personil satlantas polres mojokerto di lokasi bertujuan untuk membantu masyarakat yang akan melewati jalur tersebut agar lebih berhati hati dan terhindar dari kecelakaan selip sendiri karena jalan licin akibat hewan klaper yang berserakan di aspal,” pungkasnya.

Dari data yang dihimpun kanalindonesia.com, pihak Satlantas Mojokerto bersama dengan masyarakat sekitar lokasi bersama-sama turun jalan dan memberikan peringatan di lokasi dengan membawa kertas baliho yang bertuliskan huruf yang bisa terbaca oleh pengendara yang akan masuk ke lokasi jembatan ngrame tersebut “MATIKAN LAMPU BANYAK KLAPER”.

Selain upaya tersebut diberlakukan juga contraflow, perlu di ketahui juga jembatan Ngrame ada dua jalur , namun ditutup satu jalur,  jalur yang banyak klaper ditutup dan semua kendaraan dialihkan ke jembatan yang satunya.(mmk1/elo)