Kolonel Inf Moch. Zamroni Menyambut Kedatangan RI 2 Di JCC

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Moch. Zamroni menyambut kedatangan Wakil Presiden RI Drs H. Muhammad Jusuf Kalla dalam rangka menghadiri acara peresmian pembukaan World Press Freedom Day Tahun 2017, bertempat di Assembly Haal 1- 2 Jakarta Convention Center (JCC ), Jalan Gatot Subroto Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (03/05/2017).

Dandim mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bukti komitmen tugas dan kesiapsiagaan kami Kodim 0501/Jakarta Pusat BS dalam rangka melaksanakan pengamanan VIP/VVIP.

Lebih jauh Dandim menjelaskan, bahwa Presiden dan Wakil Presiden adalah lambang negara, yang di dalamnya terdapat kedaulatan negara, hal tersebut sangat berkaitan dengan tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

“Di dalam UU No 34 dengan tegas dinyatakan bahwa tugas TNI salah satunya adalah mengamankan Presiden, Wakil Presiden dan Kepala Pemerintahan. TNI akan bekerjasama dengan Kepolisian RI dalam pengamanan ini,” jelasnya.

“Tugas pengamanan seperti ini, merupakan prioritas utama dan sering kami lakukan selama berdinas di Kodim 0501/Jakarta Pusat BS,”pungkasnya. (ery ns)