Polisi Tilang Pelajar yang Konvoi saat Kelulusan

petugas saat menindak siswa yang melanggar lalu lintas saat konvoi kelulusan

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Satlantas Polres Jombang, melakukan tindakan tegas berupa tilang kepada sejumlah pelajar yang berkonvoi merayakan kelulusan sekolah karena melanggar aturan berlalu lintas.

AKP Inggal Widya Perdana saat dikonfirmasi kanalindonesia.com, pihaknya membenarkan adanya tindakan tegas yang dilakukan oleh anggotanya tersebut. “Para pelajar yang kita tilang yakni mereka yang tidak memakai alat keselamatan berkendara dan kendaraannya tidak sesuai dengan ketentuan,” ungkapnya.

Masih menurut Kasat Lantas,” kami tak akan menoleransi siswa yang masih berkonvoi meranyakan kelulusan. Pasalnya sebelumnya pihak Kepolisian sudah memberikan himbauan kepada seluruh siswa kelas XII yang lulus untuk tidak merayakan kelulusan dengan konvoi,” tegasnya.

Lanjut Kasat Lantas, “Kemarin anggota kita dilapangan juga sudah melakukan pembubaran perserta konvoi dan mengimbau untuk tidak melakukan konvoi kembali tanpa adanya tilang. Tapi hari ini kita akan tindak tegas jika masih konvoi,” pungkasnya.(elo)