Kegiatan TMMD Non Fisik Ke-98 Ajak Siswa Siswi Bergabung Jadi Anggota TNI

KANALINDONESIA.COM, TANGERANG : Komandan Koramil 08/Cikupa Kapten Arh Wahyu Suko Sasongko ajak siswa/i SMK NURULHIDAYAH yang merupakan sekolah  binaannya untuk mengikuti penyuluhan rekrutmen TNI dalam rangka TMMD Nonfisik ke 98 TA 2017 Kodam jaya di Aula Desa Pasir Gadung Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, harapan Danramil para siswa/i bisa bergabung menjadi anggota TNI, Rabu kemarin (03/05/2017).

Penyuluhan penerimaan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus dilakukan, seperti yang digencarkan tim penyuluh TMMD Nonfisik ke 98 TA.2017 Kodam Jaya Kapten Caj Malino , saat sosialisasi penyuluhan penerimaan anggota TNI di SMK NURULHIDAYAH wilayah Koramil 09/Cikupa.

“Kami mengundang para siswa-siswi ini untuk bergabung menjadi TNI,”jelas Kapten Caj Malino.

Tim penyuluh juga menjelaskan tatacara pendaftaran, hingga pelatihan, guna mengikuti seleksi. “Untuk laki-laki tingginya 165 sentimeter, untuk perempuan 160 sentimeter, lulusan SMA atau sederajat,” jelasnya.

Dia menegaskan untuk proses penerimaan anggota TNI tersebut dapat dilakukan di Koramil setempat atau melalui website dan tidak dipungut biaya.

“Semua gratis,”pungkas Kapten Caj Malino.

Dia berharap dengan diadakannya sosialisasi penyuluhan rekrutmen anggota TNI ini para siswa/i dapat menteladani dan mengikuti jejak TNI, dengan rasa kebangsaan dan rasa cinta tanah air.

“Setiap siswa harus memiliki rasa kebangsaan didalam dirinya masing-masing,” katanya.

Diakhir acara Penyuluhan TMMD Nonfisik ke 98 TA.2017 Kodam Jaya, Danramil 09/Cikupa Kapten Arh Wahyu Suko Sasongko  berpesan dalam proses penerimaan anggota TNI yang diperlukan adalah kesehatan dan tidak dipungut biaya. “Yang paling penting adalah kesehatan,” tegasnya. (Ery ns)