Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Laksanakan Garjas Periodik

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS mengikuti kesegaran jasmani (Garjas) periodik Semester I Tahun 2017, bertempat di Lapangan Banteng, Pasar Baru, Sawah Besar Jakarta Pusat, Kamis (04/05/2017).

Sebelum pelaksanaan Garjas, Pasipers Dim 0501/Jakarta Pusat BS Mayor Chb Sukro Y. Wibowo, S.T. memberikan arahan kepada para peserta agar mengutamakan faktor keselamatan dan mengikuti semua prosedur mulai dari pengisian blangko data, pemeriksaan kesehatan (pengukuran tensi darah) oleh tim kesehatan, pemanasan sampai dengan pelaksanaan kegiatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang dapat mengakibatkan kerugian personel.

Pasipers menjelaskan,  bahwa semua anggota akan melaksanakan Tes kesegaran A yaitu lari dengan target harus bisa menempuh jarak 3.200 meter dengan waktu yang telah ditentukan sesuai dengan kategori umur dan melaksanakan Tes kesegaran B baik pull up, sit up, push up maupun sattle run.

“Garjas periodik Semester I Tahun 2017 ini diharapkan setiap prajurit melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan jangan main-main, sesuaikan dengan ketentuan yang berlaku serta memperhatikan faktor keamanan sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan akibat pelaksanaan kegiatan,” terang Pasipers.

“Garjas bagi setiap prajurit merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dan sebagai syarat yang harus dipenuhi baik dalam latihan Program, penilaian UKP, periodik maupun seleksi berbagai pendidikan di lingkungan TNI AD,”pungkasnya.(ery ns)