Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Ikut Bantu Penertiban Rumdis TNI-AD

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS dipimpin langsung oleh Dandim Kolonel Inf Moch. Zamroni membantu menertibkan Rumdis TNI-AD di KPAD Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (04/05/17).

Waaslog menyampaikan, sebagai Kotama yang terletak di Ibukota Republik Indonesia, tentunya Kodam Jaya memiliki tantangan tugas yang cukup kompleks dalam berbagai macam aspek termasuk tugas mengamankan aset-aset negara yang dipercayakan kepada TNI AD di wilayah Kodam Jaya seperti rumah dinas baik kepemilikan maupun penggunaannya dari upaya penguasaan oleh pihak yang tidak berhak.

“Kodam Jaya melakukan penertiban dengan tetap mengedepankan aspek hukum dan kemanusian, berupa pengiriman surat peringatan sebanyak 3 Kali yang berisi pemberitahuan untuk mengosongkan rumah dinas TNI AD yang ditempatinya,” terangnya.

“Nantinya rumah dinas ini akan digunakan oleh prajurit khususnya anggota TNI-AD yang masih aktif dan juga sebagai penyiapan pangkalan atau satuan untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi, sehingga dirasa perlu ketersediaan tempat dan perumahan demi mendukung tugas pokok dan kesiapsiagaan operasional prajurit TNI,”jelasnya.

Sedangkan menurut Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Moch. Zamroni, pihaknya sebagai satuan kewilayahan yang terdapat Rumdis TNI-AD tersebut, sifatnya hanya membantu dan membackup selama proses penertiban agar dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Bertindak sebagai penanggung jawab lapangan pada penertiban kali ini yaitu Waaslog Kodam Jaya Letkol Czi Budi H. dan melibatkan beberapa satuan, meiputi Yonif Mekanis 202, Yonif Mekanis 203, Yonkav 9, Yon Arhanudse 6, Yon Armed 7, Hubdam, Zidam, Kesdam, Bekang, Kowad, Paldam, Pomdam dan Kumdam.

Penertiban pun berlangsung dengan lancar dan beberapa dari para penghuni bahkan sudah ada yang mengemas barang-barangnya, serta mereka juga tidak melakukan perlawanan sedikitpun, bahkan berterimakasih kepada Kodam Jaya yang bersedia membantu mengeluarkan barang-barang dan membantu kepindahan ke tempat yang baru. (ery ns)