Satgasmar Pamputer XX 2017 Latihan Pratugas

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) yang diwakili Wakil Komandan (Wadan) Komando Latih Marinir (Kolatmar) Letkol Marinir Bagus Wiyosantoro secara resmi membuka Latihan Pra Satgas Pam Puter (Pengamanan Pulau Terluar) XX Wilayah Barat di Lapangan Apel Bhumi Marinir, Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (04/05/2017).

Latihan yang dilaksanakan dari tanggal 04 sampai dengan 17 Mei 2017 ini diawali dengan tahapan pembekalan materi di Cilandak Jakarta Selatan dan praktek lapangan yang dilakukan di Puslatpur-6 Mar Antralina dan Pelabuhan Ratu.

Adapun materi yang diberikan meliputi hukum, teritorial, intelejen, tempur, komunikasi elektronika.

Dalam sambutannya Dankormar menyatakan tujuan dari prasatgas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan teknik serta taktik bagi prajurit.

“Dengan latihan ini diharapkan prajurit dapat menguasai dan mahir saat melaksanakan tugas operasi pengamanan pulau-pulau terluar strategis dan perbatasan perairan di wilayah kedaulatan NKRI,”jelasnya.

Upacara ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan oleh Irup, dan pembacaan laporan kesiapan oleh Danpuslatpur-6 Mar Antralina Mayor Marinir Aminuddin selaku Perwira Pelaksana Latihan.

Latihan tersebut melibatkan 39 personel pelatih terbaik marinir yang dipimpin Mayor Marinir Bire Petrus Raja Pono selaku Perwira Seksi Operasi Latihan. (ery ns/dispen kormar)