Jelang Lebaran, Satlantas Polres Mojokerto Gandeng Instansi Terkait, Pastikan Jalur Aman untuk Pengendara

Kasat Lantas Polres Mojokerto saat survey beberapa ruas jalur yang nantinya digunakan pengendara pada Lebaran nanti

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Satlantas Polres Mojokerto bersama beberapa instansi terkait, melakukan pengecekan sejumlah jalur untuk persiapan mengahadapi arus mudik balik lebaran 2017. Beberapa dinas yang terlibat dalam agenda tersebut yakni Dinas Perhubungan Kabupaten Mojokerto, Dinas Perhubungan Provinsi, Dinas Pekerjaan Umum Binamarga Kabupaten Mojokerto serta petugas pelaksana jalan nasional (P2JN).

AKP Wikha Ardilestanto, SH, SIK, selaku Kasat Lantas Polres Mojokerto, pada kanalindonesia.com, mengatakan, “Kegiatan ini dimaksudkan guna menghadapi operasi rahmadnia mendatang, kekurangan yang ada di lapangan terkait dengan infrastruktur jalan kita bahas bersama seperti jalur yang sering mengalami banjir, jalur rawan lingsor, rambu rambu petunjuk arah sampai dengan lampu penerangan jalan,” ujarnya.(04/05/2017)

Masih menurut Kasat Lantas,” salah satu contoh di Kabupaten Mojokerto titik kemacetan panjang saat arus mudik balik lebaran biasa terjadi di simpang lima kenanten, Hal ini dikarenakan adanya peningakatan volume kendaraan. Kepadatan arus kendaraan terutama dari arah surabaya tujuan Jombang atau kebarat sangat panjang,” tegasnya.

Lanjut Kasat Lantas,” Untuk itu setelah kegiatan survei bersama, semua kekurangan dan permasalahan yang ada di jalur alternatif maupun jalur poros sebelum hari pelaksaan operasi rahmadnia sudah siap, sehingga masyarakat yang merayakan hari raya bisa berjalan aman dan lancer,” pungkasnya.(mmk1/elo)