Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Mojokerto Pasang Himbauan di Jalur Rawan Kecelakaan

Kasat Lantas Polres Mojokerto, saat melakukan pemasangan poster himbauan untuk para pengendara di jalur rawan laka lantas

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Ada yang menarik dari survey jalur yang dilakukan oleh Satlantas Polres Mojokerto, jelang Operasi Ramadnia 2017, yakni dengan pemasangan baliho himbauan gunakan Gigi 1 di daerah, lokasi blackspot rawan laka akibat rem blong, tepatnya menjelang turunan Sendi di wilayah Pacet, Mojokerto.

Baleho bergambar nenek ompong bergigi satu nampak menghiasi hampir 90 persen dari baleho berukuran 3 x 2 meter tersebut, nampak tersenyum manis kepada pengendara yang melintas dikawasan tersebut. Selain itu juga baliho tersebut bertuliskan “ Demi Keselamatan selalu Gunakan Gigi 1”.

AKP Wikha Ardilestanto, SH, SIK, selaku Kasat Lantas Polres Mojokerto, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan, “ini cara kita untuk mengingatkan kepada pengendara dijalan, spanduk atau baliho yang terpasang agar menarik perhatian dan diperhatikan oleh pengendara yang melintas,” ungkapnya.(04/05/2017)

Masih menurut Kasat Lantas,” Spanduk yang menghibur namun memberikan arti lebih kepada pengendara, diharapkan dapat menyadarkan pengendara yang melintas. Mengingat wilayah tersebut merupakan wilayah rawan kecelakaan lalulintas akibat rem blong dan kurangnya kosentrasi dari pengendara,” tegasnya.

Lanjut Kasat Lantas, “Baliho himbuan dan marka jalan bukanlah hiasan, namun sebagai pengingat dan peraturan yang harus ditaati oleh setiap pengendara, demi keselamatan pengendara dan kelancaran arus lalu lintas,” pungkasnya.(mmk1/elo)