Meski Tertinggal Gol, PSIS Berhasil Tundukkan Sragen FC

KANALINDONESIA.COM, SEMARANG: Tuan Rumah PSIS Semarang berhasil menundukkan Sragen FC dengan skor 2-1 dalam lanjuttan Kompetisi Liga 2 yang diselenggarakan di stadion Jatidiri, Semarang, Kamis(04/05/2017).

Kick Off menit babak pertama dimulai tim tamu Sragen FC langsung berhasil mengancam pertahanan PSIS, bola blunder dari pemain belakang PSIS M Rio Saputro melakukan kesalahan dengan sigap pemain Sragen FC, Andrid Wibawa berhasil mencetak gol di menit 3.

Tak mau kalah dengan agresif dengan tim tamu, tuan rumah PSIS berhasil membalas dengan menjebol gawang Sragen FC di menit ke 7 yang dicetak oleh M Ridwan dari hasil bola umpan silang sayap yang diberikan oleh Hary Nur.

Pertengahan babak pertama PSIS melakukan pergantian pemain, striker Erik Dwi Ermansyah ditarik keluar dan digantikan Frangky Mahendra.

Rupanya pola strategi pergantian pemain yang dilakukan pelatih PSIS Subangkit semakin menambah tajam daya gedor serangan.

Frengky Mahendra pemain yang masuk menggantikan Erick Dwi Ermansyah tampil dengan apik, Frengky Mahendra yang berposisi gelandang menyerang atau lebih beroperasi di lini sayap kanan selalu merepotkan pertahanan lawan, umpan –  umpannya dari sayap kanan selalu menjadi target men duo striker PSIS yaitu Hary Nur dan Johan Yoga untuk mencetak gol.

Dalam pertandingan sore itu, kedua kesebelasan bermain dengan pola menyerang. Terlihat tim tamu Sragen FC mampu merepotkan pertahanan PSIS beberapa kali ancaman dari conter attack atau serangan balik bahkan serangan dari lini gelandang terus menggedor lini pertahanan tuan rumah PSIS yang dihuni Muhammad Tegar dan kawan – kawan.

Tak mau kalah dari tim tamu, PSIS juga sebaliknya tampil menyerang. Umpan – umpan dari lini tengah serta kedua sayap mampu meneror pertahanan yang dihuni Luky Wahyu. Kedua sayap kanan serta kiri PSIS terlihat begitu apik, lini serangan lebih hidup bola – bola dari umpan sayapnya mampu meraih beberapa peluang yang dihuni trio striker PSIS yaitu Johan Yoga, Hary Nur dan M.Ridwan.

Menit ke 80 babak kedua akhirnya PSIS berhasil menyarangkan bola di gawang Sragen Fc yang dicetak M.Yunus.

Bermula dari tendangan bebas dari jarak luar kotak penalti yang di eksekusi M Ridwan mampu membentur tiang gawang sebelah kanan yang dijaga kiper Andi Setiawan, lalu bola pantul dengan mudah disepak dengan kaki kanan M Yunus ke gawang Sragen FC yang dijaga Andi Setiawan.

Skor tidak berubah sampai menit akhir kemenangan berhasil di raih PSIS dengan skor 2-1, dengan hasil ini PSIS dua kali laga kandang selalu dimenangkan, sebelumnya melawan Persipon Pontianak dengan skor 1-0. (Andi)

Susunan Pemain :

PSIS Semarang : Awan Setho Raharjo, M Rio Saputro, Muhammad Tegar Pribadi, Safrudin Tahar, Taufik Hidayat, Ahmad Agung Setia Budi, Muhammad Yunus, Muhammad Ridwan, Erik Dwi Ermawansyah, Hatmry Nur Yulianto, Johan Yoga Utama.

Sragen FC : Andi Setiawan, Karania Mahendra, Ramadhan Saputra, Wahyudin Ariyanto, Wismoyo Widhistio, Ferdian Abi, Luck Wahyu, M. Afandi Yusuf, Muhammad Rido, Ragil Muhammad, Andrid Wibawa.