Jadi Bandar Pil Koplo antar Mahasiswa, Warga Sengon Diamankan Satresnarkoba Polres Jombang

tersangka beserta barang bukti saat diamankan polisi

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : WLP (19), warga Jl Dr Wahidin Sudiro Husodo Gang 3, Desa Sengon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, harus pasrah saat diglandang oleh unit opsnal Satresnarkoba Polres Jombang, pasalnya tersangka yang berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi setempat, diduga sebagai pengedar (red : Bandar) pil koplo jenis dobel L. Tersangka diamankan setelah sebelumnya polisi berhasil menangkap seorang pengguna barang haram tersebut.

AKP Hasran, SH, M.Hum, selaku Kasat Resnarkoba Polres Jombang memebenarkan terkait adanya penangkapan terhadap tersangka  WLP, yang merupakan hasil pengembangan pihak kepolisian tersebut, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan, “Penangkapan mahasiswa atas nama WLP merupakan hasil pengembangan dari kasus serupa sebelumnya. Karena kemarin kita juga menangkap dua mahasiswa yang notabennya pengedar narkoba antar kampus,” ungkapnya.(05/05/2017)

Masih menurut penjelasan Kasat Resnarkoba,” setelah petugas mendalami dan mengembangkan kasus tersebut, akhirnya petugas menagkap tersang WPL, karean diduga kuat WPL merupakan pemasok pil dobel L dikalangan mahasiswa di Jombang, Mahasiswa semester 2 ini ditangkap saat berada di warung yang ada di Jln Prof. Muh. Yamin, Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, tanpa perlawanan,” tegasnya.

Lanjut Kasat Resnarkoba,” saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 140 butir pil koplo dalam sebuah bungkus rokok, yang ada pada saku celana tersangka. Tersangka kita jerat dengan pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkasnya.(elo)