Tiba di Aceh, Presiden Awali Kunjungan Kerja Lintas Nusantara

KANALINDONESIA.COM, ACEH: Tiba di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu 6 Mei 2017 pukul 09.20 WIB, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengawali kunjungan kerja Lintas Nusantara selama lima hari.

Di Banda Aceh, Presiden dan Ibu Iriana akan menghadiri Pembukaan Pekan Nasional Petani Nelayan XV Tahun 2017 yang dihelat di Stadion Harapan Bangsa, Gampong Lhong Raya.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berangkat menuju Banda Aceh melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 07.10 WIB.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden akan berkunjung ke Aceh, Kalimantan Selatan, Maluku Utara dan Papua.

Dari Aceh, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkan perjalanan ke Kalimantan Selatan dan menginap selama dua malam. Setelah itu, Maluku Utara menjadi provinsi yang dituju dan akan menginap selama satu malam.

Provinsi Papua yang menjadi penutup rangkaian Kunjungan Kerja Lintas Nusantara akan dikunjungi Presiden dan Ibu Iriana pada Selasa 9 Mei 2017. Di Papua, Presiden dan rombongan akan menginap selama satu malam.

Selama lima hari kunjungan kerja ini, berbagai agenda Presiden diantaranya adalah menghadiri Puncak Budaya Maritim Pesta Laut Mappanretasi dan menyerahkan hutan rakyat di Kalimantan Selatan.

Sementara di Maluku Utara, Presiden akan meresmikan fasilitas pelabuhan di Pelabuhan Laut Tapelo, Wayabula dan Bicoli.

Di Papua, Presiden akan meresmikan Pos Lintas Batas Negara Terpadu Skouw dan PLTU, serta meresmikan Pasar Mama Mama dan meninjau jalan Trans Papua.

Selain itu, di masing-masing provinsi, Presiden akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta menyerahkan sertifikat tanah.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Banda Aceh, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Setelah lima hari kunjungan kerja Lintas Nusantara, Presiden dan Ibu Iriana direncanakan tiba di Jakarta pada Rabu malam, 10 Mei 2017.(*)