Satlantas Polres Mojokerto Pasang Papan Himbauan Wajib Istirahat di Wilayah Sendi Pacet

Kasat Lantas Polres Mojokerto saat ditemui sejumlah awak media

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Satlantas Polres Mojokerto memasang papan himbauan berupa banner bertuliskan “Wajib Istirahat” di Kawasan Sendi, Kecamatan Mojokerto. Himbauan tersebut tidak hanya tulisan, melainkan juga gambar yang langsung mengingatkan pengemudi, demi keselamatan pengendara yang melintas.

AKP Wikha Ardilestanto, selaku Kasat Lantas Polres Mojokerto menuturkan, Alasan pemasangan banner tersebut yakni untuk mengingatkan pengendara yang melintas dikawasan tersebut, karena kawasan tersebut, merupakan kawasan rawan kecelakaan lalulintas.

“Hasil evaluasi laka lantas satlantas polres mojokerto beberapa minggu rerakhir, sering terjadinya laka lantas yang di karenakan rem blong terjadi di jalan sendi,” ungkapnya.(06/05/2017)

Saat disinggung titik mana sajakah yang rawan kecelakaan, Kasat Lantas Mengatakan,” titik paling rawan yakni, awal dari turunan tajam dan panjang sampai dengan gotean, korban kebanyakan pengemudi yang tidak mengenal medan, dan menghindari kepadatan wilayah malang akhirnya mereka melintas jalur batu lanjut pacet, dengan panduan GPS (global positioning system),” tegasnya.

Masih menurut Kasat Lantas,“tapi mereka tidak menyadari bahwa jalan/medan yang mereka lewati, pengendara terus menekan rem sampai kampas rem berasap dan yang terjadi rem bong,” ujarnya.

Lanjut Kasat Lantas,” kami berharap masyarakat yang akan, dan melewati jalur Sendi lebih mematuhi rambu-rambu maupun himbauan yang dipasang oleh petugas agar tidak menambah lagi kejadian laka lantas,” pungkasnya.(elo)