Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Kawal Aksi Damai Simpati 55

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS yang dipimpin langsung oleh Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Moch. Zamroni turut serta membantu mengawal dan mengamankan Aksi Damai Simpatik 55, bertempat di depan Mahkamah Agung RI, Jalan Merdeka Utara, Gambir Jakarta Pusat, Jum’at kemarin (05/05/2017).

Aksi unjuk rasa kali ini berasal dari berbagai Ormas Islam yang intensitasnya sangat tinggi diperkirakan akan mencapai ratusan ribu orang atau bahkan lebih.

“Tugas kami di sini sebagai aparat kewilayahan adalah untuk membantu mengamankan aksi unjuk rasa kali ini agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun,”terang Dandim.

Dandim menyampaikan, dirinya juga telah menghimbau kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan agar nantinya untuk lebih represif dan humanis dalam menghadapi aksi unjuk rasa sesuai dengan protap dan jalur komando.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga berpesan dan menghimbau kepada para peserta Unras, agar dapat menjaga aksinya untuk senantiasa tertib dan kondusif.

Unras aksi Damai Simpatik 55 dari pantauan kanalindonesia.com pada hari Jum’at kemarin telah berlangsung dengan damai, aman dan tertib. (ery ns)