Jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat Diwajibkan Rawat Taman dan Tanaman Produktif

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Prajurit TNI dan PNS, Komando Distrik Militer (Kodim) 0503/Jakarta Barat (JB), mempunyai kegiatan yang berbeda dari kebiasaan Anggota TNI AD lainnya, para anggota staf Kodim berseragam hijau PDH, dan loreng PDL, tampak rajin sedang menyiram, dan merawat tanaman produktif yang ditanam beberapa waktu lalu. Sabtu kemarin (06/05/2017).

Pohon produktif berupa cabai dengan beberapa jenisnya, selada, terong, dan lainnya ditanam menggunakan polybag di susun rapi di rak-rak yang terbuat dari alumunium, hal yang sama juga terdapat di halaman kosong bekas bangunan kantor walikota samping markas Komando, yang dahulunya dipenuhi ilalang semak belukar bahkan sampah.

“Merawat tanaman baik taman maupun tanaman produktif, merupakan mewajibkan bagi prajurit TNI dan PNS, serta keluarga besar di lingkungan Kodim Jakbar,”kata Kasdim 0503/Jakarta Barat Mayor Inf Rizal.

“Bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong, dan menggunakan poly bag tidak hanya di markas Kodim, tetapi juga di Markas Koramil, bahkan di rumah masing-masing personel,”ungkap Kasdim.

“Tanaman cabai yang ditanam wajib dirawat dengan baik agar hasilnya optimal. tanaman produktif dan juga taman, memerlukan perawatan rutin meliputi penyiraman, pemberian pupuk, membersihkan dari gangguan hama dan lain-lainnya,”tutur Pasipers Kapten Arh Mulyono saat awak media jumpai.

“Perawatan dan pemeliharaan taman dan juga tanaman produktif, dilakukan setiap hari oleh anggota staf Kodim 0503/JB. Setelah apel pagi dan sore hari para anggota melakukan pemeliharaan,”jelas Kapten Arh Mulyono. (ery ns)