Home / Peristiwa

Minggu, 21 November 2021 - 21:33 WIB

Banjir Landa Puluhan Kelurahan di Kota Tebing Tinggi

Editor - ARSO

TEBING TINGGI, KANALINDONESIA.COM: Puluhan kelurahan yang tersebar di lima Kecmatan di Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara, dilanda banjir dengan ketinggian air antara 20 hingga 120 centimeter, Minggu(21/11/2021) dini hari.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebing Tinggi menginformasikan pada Minggu sore (21/11), pukul 17.30 WIB, ketinggian banjir meningkat, yang sebelumnya terpantau sekitar 20 hingga 70 cm. Di samping itu, BPBD setempat menyebutkan sebanyak 698 KK terdampak banjir yang terjadi pada pukul 04.00 dini hari waktu setempat.

Banjir Kota Tebing Tinggi terjadi setelah hujan dengan intesitas tinggi mengguyur kawasan kota maupun kiriman air dari Kabupaten Serdang Bedagai. Hujan dan kiriman air menyebabkan debit air Sungai Padang dan Bahilang meluap.

Baca Juga  Aksi Cepat, Tim Satgas Jala Yudha-22 TNI AL Berhasil Gagalkan Penyelundupan PMI Ilegal

Wilayah kelurahan yang terdampak di lima kecamatan antara lain Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Badak Bejuang dan Bandar Utama di Kecamatan Tebing Tinggi Kota.

Selanjutnya, Kelurahan Brohol dan Bandar Sakti di Kecamatan Bajenis, Kelurahan Satria dan Tambangan Hulu di Kecamatan Padang Hilir, Kelurahan Pabatu dan Tualang di Kecamatan Padang Hulu, serta Kelurahan Sri Padang di Kecamatan Rambutan.

Baca Juga  Gempabumi M6,1 Guncang Kepulauan Sangihe

Merespons peristiwa ini, BPBD Kota Tebing Tinggi bersama dengan TNI, Polri, dinas terkait maupun relawan telah melakukan pemantauan dan pendataan di lapangan. Petugas juga menyiagakan apabila harus melakukan evakuasi warga menuju ke tempat yang aman.

Melihat prakiraan cuaca pada dua hari ke depan, beberapa wilayah kecamatan terdampak masih berpeluang terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Pemerintah daerah dan masyarakat diimbau untuk waspada dan siap siaga terhadap potensi banjir susulan di wilayah yang saat ini masih terjadi banjir.

 

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Banjir dan Longsor Landa Tiga Kabupaten di Sulsel, Satu Warga Dilaporkan Meninggal Dunia

Birokrasi

Selama 14 Hari Ops Zebra Semeru 2021 Dilaksanakan, Kapolda Irjen Nico Ingatkan Anggotanya Seperti ini

Birokrasi

Diduga Istrinya Dihamili, Halim Bacok Korban Hingga Tewas

Birokrasi

Keroyok Mahasiswa STIKOSA AWS Hingga Tewas, 3 Preman Kampung di Surabaya Divonis 7 Tahun Penjara
Danrem 174 Merauke saat jenguk anggotanya sakit

Peristiwa

Danrem 174 Merauke Sempatkan Jenguk Anggota dan Keluarga Yang Sakit
Serbuan Vaksinasi di SMAN 2 Maerauke

Peristiwa

Kodam XVII/Cenderawasih Gandeng Denkesyah 17.04.03/Merauke Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Siswa Siswi SMA Negeri 2 Merauke

Birokrasi

Balita di Surabaya Tewas Diduga Dianiaya, Ibu Kandung Resmi Tersangka

Birokrasi

Enam Kapolres Jajaran Polda Jatim Dirotasi, Satu Diantaranya Dicopot Kapolri