Jose Mourinho (foto: RomaPers )

BOLA, KANALINDONESIA.COM: Bursa transfers Januari mendatang akan menjadi titik terang bagaimana Mourinho kembali menyempurnakan skuad AS Roma. Beberapa nama telah ditemukan.

Perburuan pemain incaran AS Roma nampaknya menemui hambatan. Giallorossi mendapat tantangan dari Intermilan mengenai perburuan Denis Zakaria. Inter Milan dikabarkan ikut bersaing dalam perburuan gelandang Borussia Monchengladbach tersebut.

Sang gelandang timnas Swiss sedang menjadi salah satu pemain yang diinginkan di pasar transfer, terutama sekali karena kontraknya akan segera habis pada musim panas tahun depan.

Juventus dan AS Roma telah menjadi dua klub terdepan dalam perburuan, selagi tim-tim Premier League seperti Manchester United, Arsenal, dan Manchester City juga diwartakan tertarik.

Dalam sebuah pernyataan, direktur olahraga Borussia Monchengladbach, Max Eberl, tidak menutup kemungkinan untuk melepas Zakaria pada bursa transfer bulan Januari nanti.

“Bisakah dia hengkang pada bulan Januari? Saya tidak bisa menutup kemungkinan untuk apa pun di era pandemi. Pesan kami sudah jelas, kami ingin memperpanjang kontrak Matthias Ginter dan Denis Zakaria. Mereka tidak hanya mencari kontrak baru dengan gaji yang bagus, namun juga yang cocok dengan ambisi keolahragaan,” kata Eberl.

Kini, menurut warta dari Calciomercato, Nerazzurri juga menaruh minat kepada Zakaria, yang bisa jadi disiapkan untuk menggantikan Marcelo Brozovic, seiring dengan negosiasi perpanjangan kontrak yang alot dengan sang gelandang timnas Kroasia.

Inter Milan mungkin berada dalam situasi yang lebih baik ketimbang Roma dan Juve yang sama-sama perlu menjual pemain sebelum mendatangkan pemain baru pada bulan Januari.

Giallorossi bersiap untuk melepas Amadou Diawara dan Gonzalo Villar,, sedangkan Bianconeri ramai diwartakan bakal melepas Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, atau Rodrigo Bentancur pada musim dingin ini.

Namun dilain sisi, nampaknya itu bukan menjadi kabar terburuk bagi AS Roma. Sang Allenatore masih memiliki opsi buruan lain untuk memperkuad lini tengah Giallorossi.

Jose Mourinho dikabarkan menginginkan servis gelandang Atletico Madrid, Hector Herrera untuk memperkuat opsi skuatnya di AS Roma. Pelatih asal Portugal tersebut diklaim dapat menawarkan menit bermain yang lebih banyak di Olimpico.

Seperti yang diketahui, Hector Herrera telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Atletico Madrid, namun pemain internasional Meksiko tersebut dapat bergabung dengan AS Roma segera setelah bursa Januari nanti dibuka dibandingkan harus menunggu kontraknya di ibukota Spanyol kadaluarsa.

Gelandang 31 tahun tersebut hanya menjadi starter dua kali dalam tujuh pertandingan La Liga untuk Los Rojiblancos, dan pelatih Giallorossi, Jose Mourinho dapat memberikan kesempatan bermain yang lebih banyak jika ia bergabung dengan klub Serie A tersebut.

Menurut kabar yang dilansir Leggo, Mourinho menginginkan penambahan pemain baru dalam skuatnya dan Herrera dianggap memiliki pengalaman berharga dengan bermain di Liga Champions bersama Atleti dan juga Porto selain itu ia juga telah mewakili timnas Meksiko di level internasional.

Sementara bagi tim besutan Diego Simeone dengan menjual pemain internasional Meksiko tersebut pada bursa Januari nanti maka mereka masih bisa mendapatkan tambahan dana dari transfernya tidak seperti jika melepasnya di Juni 2022 pihak klub tidak akan mendapatkan apa-apa.

Herrera direkrut Atletico dengan bebas transfer setelah menghabiskan enam musim dengan FC Porto di Portugal, ia telah bermain sebanyak 91 kali untuk Meksiko dan telah mewakili negaranya dalam dua Piala Dunia.

Menarik untuk menanti apakah Mourinho mampu mendatangkan Hector Herrera dari Atletico Madrid. Jika benar itu terjadi  tentunya koneksi portugal antara Mourinho dan Herrera akan menguntungkan bagi AS Roma dan membangung asa kebangkitan Serigala Ibukota.

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here