JOMBANG, KANALINDONESIA.COM – Pohon besar jenis ambar di jalan raya Basuki Rahmad, Kecamatan/Kabupaten Jombang tumbang. Sehingga menimbulkan lalu lintas sepanjang jalan macet total, Kamis (10/6/2021) malam.

Berdasarkan penjelasan warga setempat yang rumahnya didepan titik kejadian, Saiful Anam mengatakan bahwa pohon tersebut roboh sekitar pukul 17.30 WIB yang imbasnya dari usia pohon itu sudah tua.

“Waktu itu saya didalam rumah mendengar suara ada yang roboh. Ternyata pas keluar di jalan, pohon ambar yang besar itu tumbang,” ujar Saiful saat diwawancarai KANALINDONESIA.COM.

Akibat kejadian pohon tumbang tersebut menimpa pagar pembatas jalan rusak dan akses lalulintas sepanjang jalan satu arah itu macet total.

“Kejadian ini tidak menimpa korban ataupun kendaraan, karena waktu robohnya pohon itu untungnya tidak ada yang melintas jalan. Dan truk muatan LPG Pertamina ini sudah berhenti terlebih dahulu,” katanya.

Lanjutnya, laki-laki berusia 60 tahun itu menyampaikan bahwa setelah setengah jam dari kejadian tersebut “Petugas BPBD dan lalu lintas serta petugas lainnya datang untuk bekerjasama memotong pohon hingga membersihkan jalannya,” bebernya.

Sementara berdasarkan pantauan KANALINDONESIA.COM di lokasi, kemacetan tersebut menimbulkan kemacetan total dari perempatan jalan stasiun Jombang hingga ke lokasi kejadian. Setelah usai pembersihan jalan setempat, arus lalu lintas kemacetan yang sekitar 2 jam-an lebih itu kembali normal.(Faiz)

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here