Pasmar-2 Gelar Latihan Terpadu TW. II TA.2017

KANALINDONESIA.COM, SUKABUMI : Pasmar-2 menggelar latihan terpadu setingkat Kompi/Baterai dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit di Pelabuhan Ratu Sukabumi dan sekitarnya, Senin (08/05/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh prajurit Pasmar-2 tersebut merupakan program latihan Pasmar-2 pada Triwulan II tahun 2017, dan berlangsung selama 3 minggu mulai dari tanggal 03 Mei sampai dengan 20 Mei 2017.

Adapun materi yang dilatihkan meliputi tahap darat, rawa dan laut untuk prajurit Brigade Infanteri-2 Marinir, serta materi latihan Pendukung untuk prajurit Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir, yang seluruhnya dilaksanakan di daerah latihan Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Sementara itu, para prajurit Resimen Kavaleri-2 Mar dan Resimen Artileri-2 Mar akan melaksanakan latihan menembak meriam tank maupun howitzer di daerah Bukit Hambalang, Sentul, Bogor.

Seluruh rangkaian kegiatan latihan terpadu ini akan diakhiri lintas medan Cisolok-Sawangan dengan menempuh jarak 100 Km, melalui rute membelah Gunung Salak.

Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) menyampaikan bahwa latihan merupakan kesejahteraan bagi prajurit Pasmar-2, dengan berlatih secara bertahap dan berlanjut maka akan tercipta prajurit-prajurit Marinir khususnya Pasmar-2 yang profesional.

Danpasmar-2 juga berharap agar seluruh prajurit mengikuti latihan tersebut dengan penuh semangat tanpa mengabaikan faktor keselamatan.

“Mari kita buktikan bahwa prajurit Marinir TNI-AL Pasmar-2 tidak hanya handal di laut tapi juga hebat di darat, tunjukan bahwa tinggi Gunung Salak masih lebih tinggi dari mata kaki prajurit Pasmar-2,”tegas Danpasmar-2. (ery ns/dispen kormar)