Wakili Dandim, Kasdim 0503/Jakarta Barat Membuka Latnis Intel 2017

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Guna menjadikan prajurit intelejen yang profesional dalam rangka mendukung tugas pokok Kodim 0503/JB dan Korem 052/Wijayakrama (Wkr), Kasdim O503/JB Mayor Inf Muhammad Rizal, mewakili Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana, membuka latian teknis intelejen tahun 2017 kepada anggota unit intel Kodim 0503/JB di aula Makodim, Jalan S. Parman no 3 Jakarta Barat, Senin (08/05/2017).

Anggota intelijen wajib mempunyai kepekaan terhadap informasi sekecil apapun di wilayah tanggung jawabnya, dihadapkan dengan kegiatan protokoler, pengamanan VVIP/VIP, objek vital, dan pam tubuh yang sudah menjadi bagian dari tugas dan tanggung jawab komando kewilayahan. ujar Mayor Inf M. Rizal saat membuka Latnis Unit Intel.

“Ancaman stabilitas keamanan yang ditimbulkan oleh aksi terorisme, atau organisasi lainya seperti ISIS. yang sedang berkembang harus dapat menjadi satu atensi khusus bagi aparat intelijen, untuk tetap memberikan informasi yang berguna bagi satuan dalam menjaga kondisi keamanan di wilayah agar tetap terkendali dan kondusif,”ungkapnya.

“Tujuan latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Intelijen dalam melaksanakan tugas-tugas penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi Intelijen,”tutur Kasdim.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0503/JB Kapten Inf Irwan Triyono menambahkan, pada Latnis Intel wajib dilakukan dengan serius dan penuh tanggung jawab, kepada para koordinator materi dan pelatih harus melaksanakan latihan sesuai dengan rencana yang telah disusun, sehingga hasil dari latihan dapat terukur dan dapat dipertanggung-jawabkan.

Karena hal ini diharapkan, dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan aparat intelijen Kodim 0503/JB dalam melaksanakan tugas-tugas intelijen di wilayah Jakarta Barat. pungkasnya. (ery ns)