Prajurit Korps Marinir Rutin Laksanakan Donor Darah

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Segenap prajurit Korps Marinir mengikuti donor darah rutin di Gedung Graha Marinir, Mako Kormar, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.40, Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (08/05/2017).

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Korps Marinir (Diskes Kormar) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kramat raya, Jakarta Pusat.

 

Donor darah yang secara rutin dilaksanakan setiap 3 (tiga) bulan sekali ini diikuti oleh Pamen, Pama, Bintara, dan Tamtama serta PNS dari Denma Mako Kormar, Denma Pasmar-2 dan Yonmarhanlan III  Jakarta.

 

Ibu Sarah dari PMI Kramat Raya selaku penanggung jawab kegiatan mengaku sangat senang dengan antusias yang tinggi para anggota Marinir karena bersedia mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.

 

“Jumlah pendonor hari ini meningkat dari jumlah sebelumnya, dan kami juga menyiapkan 250 kantong darah dengan ukuran 450 cc dan 350 cc,” pungkasnya.

 

Pada pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan 20 personel dari PMI Kramat Raya yang terdiri dari 2 orang Dokter, 10 orang petugas medis, 4 orang administrasi, 4 orang pendukung, dibantu 6 personel dari Diskes Kormar di bawah pimpinan Mayor Laut (K) Totok Mukti C. (ery ns)