Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak saat pendampingi Kpolri dan Panglima TNI meninjau pelaksanaan vaksin massal di Kediri

SURABAYA KANALINDONeSIA.COM : DPRD Jatim mengapresiasi capaian yang diraih oleh dua kabupaten yaitu Kediri dan Lamongan yang sukses melaksanakan vaksinasi massal sehingga kondisinya melandai dan bisa dkendalikan dengan baik. Pujian ini disampaikan wakil ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, disela sela mendampingi Gubernur Jatim pada acara kunjungan panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo ke Kediri dan Lamongan, Kamis (10/6/2021)

Bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa , Pangdam V Brawijaya Majend TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, koordinator Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Jatim ini menyambut kedatangan panglima TNI dan Kapolri melakukan pantauan secara langsung ke kabupaten kediri dan kabupten lamongan terkait penanganan Covid 19 di Jatim yang dimulai dari Kediri dan dilanjut ke Lamongan.

“Kami tadi mengikuti agenda kerja Bapak Panglima dan Bapak Kapolri bersama Forkopimda Jatim di dua tempat tersebut. dari pantauan di lapangan alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Kami juga merasa lega karena baik Bapak Panglima TNI maupun Kapolri memberi penilaian yang positif atas kegiatan vaksin dan berbagai hal terkait penangan Covid 19 di Kediri dan Lamongan,” ungkap Sahat, Kamis (10/6/2021).

Bersama Gubernur Jatim, Sahat Tua Simanjuntak saat menyambut kehadiran Panglima TNI dan Kapolri

Politisi yang juga Sekretaris Golkar Jatim ini berharap apa yang sudah disampaikan oleh Panglima TNI dan Kapolri akan konsiten dijalanakan oleh masyarakat Kediri dan Lamongan, umumnya Jawa Timur, “Sesuai pengarahan Bapak panglima TNI dan Kapolri tentang peningkatan kewaspadaan terhadap covid di Jatim. Capaian yang sudah baik ini wajib dipertahankan. Sebab memang secara statistik kondisinya sudah landai beberapa daerah sudah menguning termasuk Lamongan yang sempat diviralkan ada satu desa yang mengalami peningkatan covid , tapi tadi sesuai laporan dari Bupati Lamongan Bapak Yuhronur Efendi  dan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, semuanya bisa teratasi dan vaksin juga berjalan baik,” jelasnya.

Sementara itu dalam kunjungannya Panglima TNI beserta rombongan menyempatkan untuk melakukan peninjauan berlangsungnya vaksinasi Covid-19 massal di Convention Hall Simpang Lima Gumul Kediri serta Alun alun kabupaten Lamongana tersebut. Hadi meminta agar warga yang hadir, selalu mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker hingga menjaga jarak.
Menurutnya, jika semua warga telah menjalani vaksinasi Covid-19 maka akan terbentuk herd immunity. Sehingga ekonomi akan kembali seperti semula dan warga dapat beraktivitas normal.

“Saya berpesan dan mengingatkan agar selalu memakai masker, bila tubuh kita semakin kuat dan herd immunity telah terbentuk, maka ekonomi akan semakin lancar dan kembali seperti sedia kala,” ucapnya.

Sedang Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga memberikan apresiasinya kepada Pemkab Kediri dan Lamongan terkait proses vaksinasi Covid-19 tersebut. Setelah mendengar pemaparan dari Bupati Kediri juga Lamongan, Kapolri menyebut ada potensi kenaikan kasus COVID-19 di Kediri pasca libur lebaran. “Vaksinasinya bagus dan saya harap setiap hari harus semakin bertambah banyak warga yang menjalani vaksinasi,” ucap Kapolri.

TNI-Polri akan membangun kesadaran saat ini melalui fungsi Posko PPKM skala mikro untuk menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. TNI-Polri juga mendorong optimalisasi pelaksanaan 3T tracing, testing, dan treatment, agar kasus positif dapat diketahui dengan segera dan diambil langkah-langkah yang diperlukan untuk merawat dan mencegah penularan lebih luas. nang.

 

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here