PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat sudah mengelar vaksinasi Covid-19 tahap 2 di sejumlah desa di wilayah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Kegiatan Vaksinasi ini juga digelar di Jawa Tengah, hal ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat vaksinasi kepada masyarakat agar segera terbentuk herd immunity.

Koordinator Pelaksana Sentra Vaksinasi Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, RAy Febri H Dipokusumo mengatakan, setelah sukses menggelar vaksinasi Covid-19 pertama kemarin, ternyata animo masyarakat sangat semangat untuk Vaksin.

“ Ahamdullilah setelah sukses melaksanakan Vaksinasi yang pertama dan kali ini dilaksanakan Vaksinasi yang kedua, dan sudah mencapai 100 persen di Kabupaten Pacitan. Biasanya capaian itu hanya mencapai 80 sampai 95 persen, akan tetapi saat di Pacitan bisa mencapai 100 persen. Oleh karena itu dari Sinuhun Pakoe Boewono XIII bersama Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono mengucapakan banyak terima kasih atas kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan,” ujarnya. Selasa ( 23/11/2021 ).

Ia menambahkan, selain memberikan bantuan Vaksinasi, mungkin kami akan memberikan bantuan kerja sama lainnya,selain Vaksinasi tambahnya.

Sementara itu, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan, saya atas nama masyarakat Kabupaten Pacitan mengucapkan terimakasih atas Fasilisas bantuan program percepatan vaksinasi dari Keraton Surakarta.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gusti Ratu yang sudah peduli dengan Pacitan dengan memberikan bantuan vaksinasi yang Insya Allah ada 20 ribu vaksin, mudah-mudahan dapat berjalan lancar,” pungkas Bupati.

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here