Lakukan Razia Rutin, Satlantas Polres Mojokerto Harapkan Masyarakat Taat Aturan

petugas dari Satlantas Polres Mojokerto, saat lakukan razia kendaraan bermotor

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Satlantas Polres Mojokerto, terus gencar melaksanakan operasi atau razia cipta kondisi, hal ini dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas serta untuk menciptakan situasi masyarakat yang tertib dan taat aturan yang berlaku.

Razia Cipkon ini dilakukan di 2 tempat berbeda yaitu, di depan pos Polisi Jampirogo dan di Kantor Samsat Paiment jalan RA Basuni Sooko Mojokerto.

AKP Wikha Ardilestanto SH, SIK, saat dikonfirmasi kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,” masyarakat harus dan wajib menyadari hal tersebut, karena salah satu tugas dan kewajiban polisi selain melayani dan melindungi masyarakat juga dituntut untuk melakukan penindakan hukum, seperti pelanggaran lalu lintas misalnya apabila pengendara tidak menggunakan helm, hal itu pun tertuang dalam undang undang lalu lintas dan angkutan jalan nomor 22 tahun 2009 pasal 291,” tegasnya.(09/05/2017)

Masih menurut penjelasan Wikha, ”Yang jelas pemerintah membuat undang-undang itu pun melalui pemikiran yang matang untuk mencetuskan sebuah keputusan bahwa helm untuk melindungi kepala saat kejadian yang tidak kita sangka-sangka datang,” ujarnya.

Lanjut Wikha,” kami berharap pada pengendara saat berkendara menggunakan motor hendaknya masyarakat lebih tertib. Karena yang tidak kita harapkan yang sewaktu waktu bisa terjadi di jalan,” tukasnya.

Dari data yang dihimpun kanalindonesia.com, giat operasi ini terus dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Mojokero untuk meningkatkan dan memberikan rasa kepedulian pada masyarakat Mojokerto, agar masyarakat selalu menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan yang lain.(mmk1/elo)