Menag Hadiri Seminar Nasional dan Launching IAIN Ponorogo

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin menghadiri seminar nasional dan lounching Institut Agama Islam Negeri ( IAIN) Ponorogo di gedung baru yang berada di Desa Pintu, Kecamatan Jenangan, Ponorogo, Jatim, Rabu(10/05/2017).

Seminar yang diikuti hampir seluruh mahasiswa IAIN dan dihadiri Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni ini mengambil tema Revitalisasi Pendidikan Islam Multikultural Dalam Rangka Moderasi.

IAIN yang sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Ponorogo ini memiliki empat fakultas yaitu fakultas Syariah, ekonomi dan bisnis islam, tarbiyah, serta fakultas ushuludin dan dakwah.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar beaarnya atas kehadiran menteri agama, semoga ini membawa berkah untuk semua,”ucap Siti Maryam.

Dikatakan rektor IAIN Ponorogo Siti Maryam, peresmian IAIN berdasarkan pada Peraturan Presiden (Perpres) No 75 tahun 2016 dan pelantikan rektor IAIN berlangsung pada 01 Februari 2017.

Gedung yang menempati lahan seluas 11,8 hektar ini secara keseluruhan menelan biaya sebesarRp 34,5 miliar.

“Selain dana tersebut, pada tahun 2017 kami mendapat bantuan pinjaman dengan menggunakan surat berharga syariah negara (SBSN) yang dipergunakan untuk gedung fakultas syariah empat lantai sebesar Rp 28 miliar,”ucap Siti Maryam.

Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim usai peletakan batu pertama mengatakan,”kami mengucapkan terima kasih, dan semoga ini bisa menjadikan pendidikan agama Islam tidak hanya di Ponorogo saja, tapi juga di Jawa Timur bertambah maju,”ucap Menteri Agama Lukman Hakim kepada kanalindonesia.com.(*)