Dankormar Menyambut Kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut Negara Pakistan

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dispen Kormar (Jakarta)  Komandan Korps Marinir ( Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono SH., MH,. M Tr (Han) menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Pakistan, Admiral Muhammad Zakaullah NI (M) di Gedung Cakra Mako Brigif-2 Marinir Pasmar-2 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan,  Rabu (10/05/2017).

Pembicaraan interaktif antara Dankormar dengan Kasal Pakistan berlangsung di Gedung Cakra Brigif-2 Marinir. Komunikasi semakin baik dan harmonis dengan penerjemah bahasa Mayor Mar Arief Bastian.

Pada kesempatan itu ditayangkan Profil Korps Marinir dengan edisi Bahasa Inggris. Tamu dan yang hadir terlihat menyaksikan  dengan hidmad tayang profil yang menggambarkan sekilas sejarah berdirinya Korps Baret Ungu, organiasi, alutsista dan sejarah pengabdiannya.

Di akhir acara di ruang transit gedung Cakra Brigif-2 Marinir, Dankormar dan Kasal Pakistan berkenan saling bertukar cendra mata dan dilanjut dengan pengisian buku tamu di depan gedung Cakra.

Tidak ketinggalan pula, pada kesempatan itu para prajurit-prajurit terbaik Korps Marinir mendemontrasikan terjun payung dalam suasana cuaca yang kurang bersahabat yaitu tiupan angin yang kencan. Namun para penerjun mampu mendarat dengan tepat di lapangan apel Brigif-2 Marinir. Atraksi tersebut  disaksikan Kasal Pakistan beserta rombongan   yaitu Mrs Tahira Zaka Chaundhry ( Spouse CNS) , Cdr Javaid Iqbal (Personel Staff Officer), Lt Cdr Jahanzaib Ali T Bi (PN) (Security Officer)  serta  Embassy Of Pakistan Colonel Khurram Shabbir. Unjuk ketrampilan ini disaksikan dengan penuh antusias dan kekaguman oleh tamu dan yang hadir.

Setelah menyaksikan demo, rombongan Kasal Negara Pakistan melaksanakan tour fasiliti keliling Ksatrian Marinir Hartono. Kegiatan ini bertujuan  untuk melihat kelengkapan fasilitas tempur Marinir Cilandak dan Ksatrian Arthur Solang Denjaka.

Pada kesempatan tersebut Kasal Pakistan berkenan menyalami prajurit-prajurit Denjaka yang baru saja melakukan demo serangan anti terror dan tour fasiliti.

Hadir pada acara kunjungan tersebut Koorsahli Kasal Mayjen TNI (Mar)  Guntur ICL, Kadis Bekal Laksma TNI Eko Yulianto S, Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar)  Nur Alamsyah dan pejabat utama Kormar.

Dari pantauan kanalindonesia.com acara semakin semangat tatkala dilengkapi dengan  foto bersama didepan Monumen Yasawira Perkasa Korps Marinir. (ery ns)