Satreskrim Polres Jombang Berkomitmen, Buru Predator Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Kantor Satreskrim Polres Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Tingginya angka, kasus kekerasan seksual terhadap anak yang terjadi di Kabupaten Jombang, membuat Satreskrim Polres Jombang untuk berkomitmen dan focus untuk ungkap serta tangani kasus tersebut.

Dari data yang dihimpun kanalindonesia.com, di Kabupaten Jombang selama kurun waktu 2017, terjadi 16 kasus kekerasan seksusl terhadap anak, baik anak sebagai korban, maupun pelaku. Fakta ini berdasarkan laporan yang masuk di Unit perlindungan perempaun dan anak (PPA) Satreskrim Polres Jombang.

Hal ini juga dibenarkan oleh AKP Wahyu Norman Hidayat, SH, SIK, selaku Kasat Reskrim Polres Jombang, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan, “dari total kasus tersebut, saat ini sudah 10 kasus yang masih dalam penyidikan anggota kami dan 10 pelaku yang sudah kita amankan dan saat ini sudah menjalani proses persidangan,” ungkapnya.(10/05/2017)

Masih menurut penjelasan Kasat Reskrim,” kami berkomitmen akan terus memburu para predator yang masih berkeliaran, namun semua itu tidaklah mudah, karena harus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Karena memburu pelaku yang sudah terblow-up di media sosial, media online dan media cetak tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun kita akan terus memburu” tegasnya.

Lanjut Kasat Reskrim,” bantuan serta peran aktif dari korban maupun keluarga dari korban sangat dibutuhkan, untuk mengabarkan informasi serta melengkapi hasil penyidikan. Jika keluarga korban aktif serta dapat saling memberikan informasi dengan anggota kami, semua penanganan perkara itu bisa menjadi lebih mudah. Meskipun begitu kami akan tetap menjalankan tugas kami dengan sepenuh hati dan professional,” pungkasnya.(elo)