Tiga Pilar Kembangan Gelar Operasi Penertiban Bangunan Dan Parkir Liar

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dalam menertibkan bangunan liar dan parkir liar yang mengakibatkan kemacetan, siang hari tadi unsur Tiga Pilar Kecamatan Kembangan menggelar operasi penertiban parkir liar dan bangunan liar, di wilayah Kembangan Jakarta Barat, Rabu (10/05/2017).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Sekcam Kembangan H. Dwi Aryono. Hadir juga dalam operasi siang tadi adalah Sekkel Kelurahan Angke bapak Sefri.

“Operasi penertiban dilaksanakan terhadap Kendaraan R2 dan R4 yang berada dipinggir jalan dan parkir tidak pada peruntukannya, serta  yang berada diatas saluran air dan pinggir jalan, dalam rangka menegakan Perda No. 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum serta peraturan Dishub,”jelas Sekcam Kembangan.

Lokasi parkir dan bangunan liar dilaksanakan di Jl. Joglo Raya, Jl. Pos Pengumben, Jl. Swadarma, Jl. Srengseng Raya, Jl. Raya Pesanggrahan, Jl. Puri Raya, Jl. Pertigaa Asem.

Adapun untuk hasil operasi parkir liar pada hari ini ada 11 Unit kendaraan R4 di derek oleh Dishub, 7 kendaraan R 4 ditilang dan 10 kendaraan R 4 dilakukan cabut petil ban.

Unsur pengamanan dalam kegiatan ini dilaksanakan dengan 10 personil dari Polsek Metro Kembangan dipimpin oleh Akp Hartono, Koramil 07/Kembangan 3 personil dipimpin oleh Pelda Zamar, 17 personil Dishub, SatPol PP Kec. Kembangan sebanyak 20 personil dipimpin oleh Kasat Pol PP Siringgo Ringgo dan 3 orang staf Kecamatan Kembangan yang dipimpin oleh H.Soleh.

Sementara Babinsa Koramil 07/Kembangan Pelda Zamar mengatakan bahwa jajaran Koramil Kembangan sifatnya membantu pihak kepolisian dan unsur Tiga Pilar dalam  pengamanan guna kelancaran kegiatan. (ery ns)