Koramil 07/Kembangan Dim 0503/Jakarta Barat Bantu Amankan Penemuan Peluru Aktif

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Pada saat menjalankan tugas rutinnya, siang tadi petugas PPSU Kelurahan Meruya Utara menemukan amunisi aktif bertempat di Jalan H. Berit I RT.006/RW.010 Kelurahan Meruya Utara Kec. Kembangan Jakarta Barat, Rabu (10/05/2017).

Anggota PPSU Nurhasan, Mijay dan Ruli menemukan 8 dus kotak isi 25 butir seluruhnya 200 butir peluru tajam kaliber 7,65 mm, peluru tajam HI Speed 1 dus isi 22 butir, peluru tajam SP 1 butir aktif dan 1 selongsong dan 4 butir peluru lontar cahaya masih aktif yang terbungkus dalam sebuah kantong plastik.

Kronologis kejadian adalah pada saat itu pukul 14.30 wib saat pegawai PPSU Team II Kel. Meruya Utara pimpinan Rohman yang sedang membersihkan sampah di sekitaran selokan dan tanah kosong di wilayah Jalan Berit I RT.006/RW.010 .

Dari penemuan itu, mereka bertiga melaporkan kejadian kepada Rohman selaku pimpinan PPSU Team II, selanjutnya Rohman melaporkan kejadian penemuan amunisi tersebut kepada Lurah Meruya Utara Pangestu Aji.

Dengan penemuan laporan tersebut Lurah Meruya Utara dibantu Kasatgas Pol PP Kelurahan Erwin dan Babinsa Serda Jeje mengecek kembali ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), setelah di cek ternyata benar penemuan amunisi tersebut.

Lalu penemuan amunisi ini dilaporkan kepada  Polsek Metro Kembangan. Pada pukul 15.30 wib anggota Reskrim Polsek Metro Kembangan tiba di lokasi untuk melaksanakan pengecekan langsung.

“Benar apa yang ditemukan oleh rekan-rekan PPSU adalah amunisi aktif,”terang Babinsa Serda Jeje kepada awak media.

Pkl 16.00 wib para saksi dibawa ke kantor Polsek Metro Kembangan untuk dimintai keterangan.

Untuk menjadi barang bukti amunisi tersebut dibawa untuk diamanakan ke kantor Polsek. Penemuan amunisi ini selanjutnya ditangani oleh Polsek Metro Kembangan Jakarta Barat.

Sementara itu Danramil 07/Kembangan Kapten Arm Surorejo mengatakan benar penemuan oleh anggota PPSU di wilayahnya adalah amunisi aktif.

“Kita sangat apresiasi kepada rekan-rekan PPSU yang sudah benar menjalankan SOP dalam bertugas disaat menemukan hal-hal yang menonjol. Sudah terlihat Tiga Pilar Kembangan bekerja sinergis,”ucap Danramil.

“Kita akan meningkatkan kembali pemantauan dan monitoring demi pengamanan di wilayah teritorial,”pungkasnya. (ery ns)