PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangka mempercepat target vaksinasi di Kabupaten Ponorogo, DPC PDI Perjuangan menggelar vaksinasi massal di Ecco Kitchen Ponorogo pada Kamis (25/11/2021).

Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita mengapresiasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ponorogo karena telah menggelar vaksinasi massal sejumlah 33.000 dosis vaksin Sinovac serta bersyukur sekali melihat banyaknya masyarakat Ponorogo yang antusias mengikuti vaksinasi.

“Saat ini di Ecco Kitchen diberikan sebanyak 1000 dosis vaksin sinovac untuk masyarakat Ponorogo khususnya para lansia. Dan sisanya nanti akan disebar ke seluruh desa di Kabupaten Ponorogo khususnya di setiap Puskesmas dengan jumlah 500 dosis vaksin sinovac,” tutur Wakil Bupati Lisdyarita.

Di samping itu kegiatan vaksinasi ini terdapat beberapa doorprize untuk seluruh masyarakat yang mengikuti vaksinasi dengan harapan banyak yang tertarik untuk mengikuti vaksin, terkhusus untuk membuat lansia senang.

“Supaya para lansia dan yang mengantar itu senang jadi kalo hatinya senang divaksin senang juga dan sehat. Insya Allah mugi mugi lancar nggak ada permasalahan apapun, semuanya sehat wal’afiat,” ujar Lisdyarita.

Lebih lanjut dikatakan Bunda Rita,” macam-macam dorprize ada kompor gas, mesin cuci, magic com, kulkas, dispenser dan juga aneka sembako serta minyak goreng,” tambahnya.

Sementara itu, Muhammad Senen (73) warga Kelurahan Nologaten, Ponorogo mengatakan, ia mendapat informasi adanya vaksinisasi ini dari gambar pamflet yang tersebar dan warga di lingkungan sekitar rumahnya.

“Tadi saya berangkat jam 7 pagi sendiri, disini sudah banyak orang antri,”tuturnya.

Dikatakanya,” awalnya takut mau vaksin, tapi karena banyak persyaratan yang mengharuskan vaksin serta diberikan pengertian tentang vaksin sama orang-orang itu jadi ikut vaksin,” katanya.

Ditambahkanya,”kalo kata pemerintah biar tidak terkena covid, harus vaksin, jadi ini saya datang untuk vaksin,” tambahnya.

Ia mengungkapkan tidak menyangka mendapatkan hadiah bantuan sembako setelah mengikuti vaksinasi.

“Alhamdulillah, habis vaksin tadi dapat beras, ya bisa untuk makan,” ungkapnya.

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here